SDN Mekarjaya 21 Bersiap Wakili Depok dalam Lomba Kota Sehat Tingkat Jawa Barat

Kepsek SDN Mekarjaya 21 saat memberikan penjelasan pada tim lomba Kota Sehat dari Balaikota Depok dan Lurah Mekarjaya, Kamis 15/9 (dok. KM)
Kepsek SDN Mekarjaya 21 saat memberikan penjelasan pada tim lomba Kota Sehat dari Balaikota Depok dan Lurah Mekarjaya, Kamis 15/9 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Sekolah Dasar Negeri Mekarjaya 21 yang berada diwilayah UPT Pendidikan Sukmajaya merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk untuk mengikuti lomba Kota Sehat untuk mewakili Depok di Tingkat Provinsi Jawa Barat. Guna mematangkan persiapannya, SDN Mekarjaya 21 didatangi Pokja Kesehatan Kecamatan Sukmajaya, Lurah Mekarjaya dan tim Kota Sehat yang dipimpin oleh Nelson, Kamis 14/9.

“Saya bersama tim Kota Sehat yang terdiri dari unsur kesehatan, lingkungan hidup, Dinas Pekerjaan Umum dan Lalu-Lintas ikut menganalisa keberadaan SDN Mekarjaya 21, apakah dapat masuk dalam kualifikasi sebagai penunjang lomba Kota Sehat untuk Depok pada Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dan kami bukan pemberi keputusan. Pada tingkat kota nanti ada lagi tim penentu dan perumus nilai,” ungkap Nelson dalam sambutannya.

Bety Nurbaiti selaku kepala sekolah menandaskan, SDN Mekarjaya 21 yang dikenal sebagai SEMARAK (“Sekolah Menyenangkan Dan Ramah Anak”), saat di era Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan, menjadi sekolah dalam film profil “Sekolah Sehat”.

“Dan tadi pun bapak dan ibu bisa melihat mesin pengolahan sampah dan pelbed yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan masih berfungsi dengan baik. Beberapa biopori pun banyak terpasang di lingkungan sekolah ini. Bahkan WC cantik pun serta pojok baca anak yang saya wajibkan pada siswa untuk menumbuhkan minat baca sebagai penunjang program literasi dilakukan di sekolah ini. Dan saya berharap SDN Mekarjaya 21 bisa menjadi pelengkap Kota Depok untuk mengikuti lomba Kota Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat,” pungkas Bety Nurbaiti.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*