Warga Cinta Dapat Pasrah Saksikan Lahan dan Perumahan Mereka Diratakan

Salah satu rumah warga di Dusun Cinta Dapat yang hendak dirobohkan (dok. KM)
Salah satu rumah warga di Dusun Cinta Dapat yang hendak dirobohkan (dok. KM)

LANGKAT, SUMATERA UTARA (KM) – Lahan dan perumahan warga Dusun Cinta Dapat, Desa Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat sudah rata dengan tanah, diluluhlantakkan oleh pihak PT. Langkat Nusantara Kepong (LNK) dan PTPN II.

“Semua sudah rata yang tertinggal barisan posko. Sekitar 4 hari lewat kami buat pendataan ahli waris, jadi saya mohon maaf, kami benar-benar bingung, kemana lagi mencari perlindungan,” sebut Novial, warga Cinta Dapat, Minggu 17/9.

Novial yang sehari-harinya membuka usaha perbengkelan di Dusun itu menyebutkan, kini 72 Kepala Keluarga (KK), membutuhkan kehadiran negara atau pemerintah untuk mempedulikan nasib mereka.

“Anak-anak sekarang sudah trauma dan ketakutan, kami butuh perlindungan negara, kalau tidak kami merana lama dengan peristiwa ini,” ungkap Novial lagi.

Di tempat berbeda, Kapolres Binjai AKBP M. Rendra Salipu saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut mengatakan, untuk saat ini situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Binjai kondusif.

“Sebenarnya tahun lalu, LNK sudah menghadap saya dan lapor tentang tanah mereka yang digarap, namun saat saya berfikir, janganlah saya, itu karena pertimbangan kemanusiaan Mbak,” kata Kapolres.

Saat disampaikan tentang kondisi nasib warga Cinta Dapat, Kapolres mengatakan bahwa seharusnya ada rasa belas kasihan dan rasa iba.

“Mereka kasihan ditipu terus, kena janji sorga sama yang mereka percayai,” tambah Kapolres AKBP M. Rendra Salipu mengakhiri.

Reporter: Erny Tanjung/rp/RED
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*