Rakernas PPMI Lantik Kepengurusan Baru DPP PPMI 2017-2022

Pengurus PPMI 2017 -2020 (dok. KM)
Pengurus PPMI 2017 -2020 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Pelantikan pengurus baru pada Rakernas DPP PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia) Masa Bakti 2017-2022 digelar di Hotel The Molvcca, Jakarta Pusat. Kegiatan dilaksanakan dibarengi oleh Dialog Kebhinnekaan Pemuda Indonesia, Sabtu 16/9.

Muhammad Ramdhan Ulayo, Ketua Umum DPP PPMI, mengajak kepada seluruh pemuda, khususnya anggota PPMI, untuk “meletakkan ego sektoral dan menatap ke depan untuk berjuang bersama.”

“Tunjukkan bahwa PPMI eksis dalam menjaga keutuhan NKRI dan bagaimana cara membangkitkan nasionalisme. Harapan saya kebersamaan dalam menjalankan amanah menjadi kelancaran organisasi ini,” ungkap Ramdhan.

“Sesuai dengan visi-misi PPMI, yaitu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan kompetitif serta mampu beradaptasi terhadap tuntutan internal maupun eksternal, mengembangkan kualitas dan kapasitas diri, meningkatkan potensi kreatif keilmuan, sosial dan budaya, mengaktualisasikan peranan pemuda dalam masyarakat,” lanjutnya.

“Hari ini adalah era teknologi informasi, dimana Indonesia sedang memasuki puncaknya bonus demografi. Dimana bonus demografi ini kita rasakan antara 2022 dan berakhir 2035. Di era tersebut, banyak pemuda-pemuda usia produktif yang akan membangun bangsa jika dikelola SDA nya dengan baik, ini adalah kesempatan untuk memajukan bangsa di kancah Internasional,” terang Ramdhan.

Reporter: MI
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*