Panti Sosial Anak Utama 1 Ajak Ratusan Anak Binaan Dinsos Rekreasi di Ancol

Anak-anak binaan Dinas Sosial Jakarta di Panti Sosial Anak Utama 1 saat berangkat menuju Pantai Karnaval Ancol untuk rekreasi, Jumat 15/9 (dok. KM)
Anak-anak binaan Dinas Sosial Jakarta di Panti Sosial Anak Utama 1 saat berangkat menuju Pantai Karnaval Ancol untuk rekreasi, Jumat 15/9 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Berbagi kebahagiaan kepada anak yatim piatu, Panti Sosial Anak Utama 1 mengajak 250 anak binaan Dinas Sosial DKI Jakarta berekreasi ke Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat 15/9.

Kepala Panti Sosial Marwiyanti menyampaikan, anak-anak yang berada di panti ini terdiri dari anak-anak telantar dan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. “Sehingga berekreasi seperti ini sangat berarti buat mereka,
anak-anak panti harus diajak berekreasi untuk mendapatkan kegembiraan,” kata Marwiyanti.

“Mereka saat di panti itu kan sekolah dan belajar terus. Nah, sekarang kita ajak jalan-jalan, rutinitas panti yang padat juga kerap menjadikan anak bosan, mereka perlu suasana baru agar tetap semangat menjalani aktivitas panti,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Marwiyanti, rekreasi sebagai salah satu pemenuhan hak dasar anak. Menurutnya, selain kebutuhan makan, minum dan pendidikan, hak dasar anak adalah berekreasi. “Anak anak itu masanya bermain, kalau kita enggak ajak main, bisa berakibat pada tumbuh kembang mental mereka. Saya melihatnya mereka senang, happy, jarang jarang mandi di pantai, main pasir, di panti kan nggak ada,” ujarnya.

Saya berharap ketika pulang dari rekreasi, anak-anak panti bisa cerita juga ke teman-teman di sekolah, jadi anak panti pun punya cerita yang sama dengan anak-anak lainnya,” pungkasnya.

Reporter: Is
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*