Petinggi Partai Demokrat Himbau Masyarakat Belanja di Warung Dekat Rumah

(dok. KM)
(dok. KM)

JAKARTA (KM) – DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menginstruksikan kepada seluruh simpatisan dan pendukung Partai Demokrat agar mengajak warga masyarakat di sekitarnya untuk belanja di warung dekat rumah kita dan pedagang kecil, sebagai salah satu Gerakan untuk menolong Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal tersebut diungkapkan oleh Bendahara DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mariana Harahap pada Minggu 17/9.

Adapun keuntungan belanja di warung tetangga dibanding dengan belanja di supermarket, menurut Mariana, adalah bahwa kita bisa melakukan complain terhadap barang yang dibeli, uang kembalian yang kurang, tanya harga atau hal-hal yang berkaitan dengan dengan jual beli, “itu semua ada di Warung Sebelah,” ujar Mariana.

Mariana yang juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan menyampaikan, ada dua nama mini market yang paling umum di sekitar kita, mini market tersebut dapat ditemukan di semua jalan utama, di kota maupun di perkampungan. “Keduanya mungkin adalah kompetitor, tapi jumlahnya sangatlah banyak dan terus bertambah,” katanya.

“Lokasi keduanya juga banyak yang berdekatan dan bahkan saling berdampingan atau berhadap-hadapan, seperti bersaing dan tidak ada yang mau kalah. Mini market sejenis dengan nama sama pun dapat kita temui dengan jarak yang tidak terlalu jauh, hampir di setiap 50 meter kita bisa menjumpai mini market dengan nama yang sama, ” lanjutnya.

Selain itu, keberadaan warung-warung tradisional yang dimiliki oleh perorangan semakin tersingkirkan, bahkan ada beberapa yang tutup selamanya alias bangkrut.

“Tidak bisa dipungkiri, dengan lengkapnya produk yang dijual di supermarket, ruangan yang rapi serta bersih dan ruangannya pun di lengkapi dengan AC, maka kita pun lebih sering belanja di supermarket dibandingkan dengan di warung tradisional,” tutupnya.

Reporter: GM/RED
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*