Nyalakan Rokok di Toko Agen Gas, Ini Akibatnya

Kapolsek Jatiuwung, Tangerang, memantau proses evakuasi setelah pemadaman kebakaran di Toko Agen Gas di Jl. Gatot Subroto, Jatiuwung Selasa 19/9 (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Sebuah toko Agen Gas Elpiji di Jalan Gatot Subroto Km.4,5 Kp Jati, RT 003/001, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, habis dilalap si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi pada hari Selasa sore (19/09/2017), sekitar jam 16:30 wib.

Sumber api di duga berasal dari kompor gas di dalam toko yang di nyalakan oleh pemilik toko, kemudian menyambar ke tabung gas, sehingga terjadi ledakan dan membakar seluruh bangunan toko dan barang-barang yang ada di dalam toko agen gas.

Adapun menurut saksi, sekitar jam 16:30 WIB, ketika Sriyanto (45) sedang berada di dalam toko agen gas miliknya, menyalakan api kompor gas bermaksud untuk menghisap rokok, namun saat api kompornya dinyalakan, tiba-tiba api tersebut menyambar ke tabung gas yang ada di dalam toko agen tersebut, sehingga membakar semua bangunan dan barang-barang yang ada di dalam toko.

Selain membakar bangunan dan barang-barang yang ada di dalam toko, kebakaran tersebut juga melukai 3 orang: karyawan toko gas Apip (17),  Adun (17) dan Sriyanto sendiri.

Sekitar jam 17:30 WIB, api dapat dipadamkan dengan bantuan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Tangerang berserta warga sekitar. Kerugian materi belum bisa ditaksir, mengingat pemilik agen gas mengalami luka bakar dan perlu mendapat perawatan intensif.

Kasus kebakaran tersebut ditangani oleh unit Reskrim Polsek Jatiuwung.

Reporter: IS
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*