Festival Al-Azhom Tangerang Usung Tema “Hijriah Penuh Warna”

Festival Al A'zhom di Tangerang digelar di depan Masjid Raya Al=A'zhom (dok. KM)
Festival Al A'zhom di Tangerang digelar di depan Masjid Raya Al=A'zhom (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Acara menyambut tahun baru Islam 1439 Hijriah sekaligus pembukaan Festival Al-A’zhom yang ke-6, Masjid Al-A’zhom, Kota Tangerang, yang diadakan 20 September hingga 1 Oktober 2017 (29 Dzulhijjah- 11 Muharram 1439 H), diresmikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Arief menyebutkan, festival yang bertemakan “Hijriah Penuh Warna” itu adalah “momentum untuk melakukan perbaikan atas pencapaian yang telah diraih dan mensyukuri atas apa yang diperoleh.”

“Hijrah dalam kondisi saat ini adalah perpindahan menuju arah lebih baik, bukan sekedar satu langkah tetapi lompatan menuju terwujudnya masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul karimah,” tuturnya, Rabu (20/9).

Sementara festival tersebut akan menampilkan Musik Islami, lomba Marawis dan Hadroh, Lomba Qosidah, Festival Anak Sholeh, Lomba Drum Band, Bedah Buku dan Pameran Buku, dan ditutup dengan Jalan Sehat Sarungan di akhir festival. Dalam acara tersebut dilengkapi bazar kuliner dan bazar aneka produk fashion Muslim unggulan. Pagelaran ini diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tangerang, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al-A’zhom.

Reporter: marsono
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*