Warga Ciburayut Keluhkan Jalan Rusak, Kades Tutup Mata

Warga menyusuri jalan rusak di Desa Ciburayut, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) - Kurangnya pengawasan dari Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap anggaran infrastuktur yang disalurkan ke desa-desa menyebabkan masih banyaknya jalan-jalan desa yang tidak tersentuh anggaran, salah satunya jalan Kampung Cigowang, RT 05/03, Desa Ciburayut, yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan setelah bertahun-tahun belum ada perbaikan.

Salah satu warga RT 05/03 berkomentar kepada KupasMerdeka.com, dirinya sangat berharap jalan di kampungnya ada perbaikan. “Saya sebagai warga sangat prihatin melihat keadaan kondisi jalan di kampung saya yang   sudah bertahun-tahun  rusak parah, padahal jalan itu jalan hidup akses jalan yang sehari-hari dilintasi kendaraan warga untuk melakukan aktivitasnya,” jelasnya.

“Harapan kami bersama semua warga Kampung Cigowang kepada pemerintah Kabupaten Bogor untuk merealisasikan anggaran untuk perbaikan jalan, karena selain rusak parah, banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan kendaraan warga disaat melintas,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kades Ciburayut Candra Lena beberapa hari yang lalu saat dikonfirmasi di ruang kerjanya  mengatakan, “Untuk masalah pembangunan jalan rusak di wilayah Desa Ciburayut lagi dalam proses pengajuan, namun itu juga tahap pengajuannya secara bertahap, dan insya Allah kalau anggarannya sudah turun akan kami realisasikan untuk perbaikan jalan yang rusak di wilayah Desa kami,” lontarnya.

Reporter: Egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*