12-17 Juni 2017, Polsek Caringin Gelar Bazar Sembako Murah

Rapat untuk persiapan gelaran Bazaar Sembako Murah di gelar di ruangan kantor mako Polsek Caringin (dok. KM)
Rapat untuk persiapan gelaran Bazaar Sembako Murah di gelar di ruangan kantor mako Polsek Caringin (dok. KM)

BOGOR (KM) – Di tengah perekonomian yang sulit dan mahalnya harga-harga kebutuhan pokok, bazar sembako menjadi salah satu terobosan. Terlebih, pada bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Bagi masyarakat 12 desa di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, yang ingin berburu sembako murah bisa mengunjungi stand Bazaar Sembako Murah di Polsek Caringin yang rencananya akan digelar pada tanggal 12-19 Juni 2017 pukul 13.00 WIB – 17.00 WIB.

Rapat rencana Bazaar tersebut digelar di Mapolsek Caringin, Rabu (31/5/2017). Rapat diikuti Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda, Ketua Apdesi Kecamatan Caringin H Aldi Wiharsa, Ketua Panitia Bazaar sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Kecamatan Caringin (HPKC) Frengky, Sekretaris Camat Caringin Minarso, Bendahara Panitia Bazaar Hj Eti Sunarti Turi, serta sejumlah donatur dan perwakilan pelaku usaha.

AKP Fitra Zuanda mengatakan, “Dalam pasar murah nanti panitia akan menjual sembako murah dengan menggunakan sistem paket. Di mana satu paket sembako berisi gula pasir, beras, minyak goreng, dan terigu.”

“Dari 4 item jenis sembako tersebut yang dimasukkan dalam 1 paket dibeli dengan harga grosiran Rp 86.250, dan dengan kesepakatan bersama dijual ke masyarakat dengan harga Rp50.000/paket. Kemudian hasil dari penjualan Rp 50.000 tersebut di akhir akan diberikan kembali ke yang membutuhkan, antara lain kaum dhuafa, yatim piatu, secara trasparan dan bersama-sama. Jadi kegiatan Bazaar ini adalah murni untuk membantu masyarakat. Tidak ada pengambilan keuntungan sepeserpun,” ungkapnya.

Dijelaskannya, target pencapaian Bazaar tersebut akan mengumpulkan 1.500 paket untuk warga 12 Desa. “Adapun mekanisme pendistribusian sembako murah ini dengan menggunakan kupon, di mana data Masyarakat yang berhak menerima didapat dari perangkat Desa dan diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa masing-masing Desa,” tegas AKP Fitra Zuanda.

Lanjut AKP Fitra, tujuan Bazaar sembako murah yang dilakukan Muspika, tokoh masyarakat, perangkat Desa, dan pelaku usaha ini antara lain, untuk membantu masyarakat menengah ke bawah untuk saling merasakan, moment bulan Ramadan untuk saling peduli pada sesama, serta mewujudkan kebersamaan antarinstansi dan kerja sama dalam melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kedua, melawan mafia sembako yang kerap menaikkan harga pada moment-moment tertentu, ketiga agar masyarakat Caringin mempunyai dampak manfaat dari hadirnya aparat pemerintah yang bekerjasama dengan pelaku usaha, serta keempat memfasilitasi masyarakat apabila masyarakat ingin melakukan sedekah kepada yang membutuhkan.

“Bagi para donatur yang ingin ikut menyumbang dan bekerjasama, kami sangat terbuka. Untuk batas waktu pengumpulan dana dari donatur tanggal 8 Juni 2017. Semoga niat baik kita semua diberi kelancaran dan kemudahan. Amin,” tutup Kapolsek.

Reporter: Egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*