Wabup Tanjab Barat Buka “Safari Ramadhan” dengan Silaturahmi ke Masjid Nurhasanah Kampung Nelayan

Wabup Tanjab Barat Amir Sakib kunjungi Mesjid Nurhasanah Kuala Tungkal dalam agenda Safari Ramadhan perdana Pemkab Tanjung Jabung Barat (dok. KM)
Wabup Tanjab Barat Amir Sakib kunjungi Mesjid Nurhasanah Kuala Tungkal dalam agenda Safari Ramadhan perdana Pemkab Tanjung Jabung Barat (dok. KM)

KUALA TUNGKAL, JAMBI (KM) – Demi memperat silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, Pemkab Tanjung Jabung Barat melaksanakan program rutin tahunan “Safari Ramadhan”, yang juga menjadi peluang bagi pihak Pemkab untuk menyampaikan kemajuan pembangunan.

Safari Ramadhan perdana Pemkab Tanjung Jabung Barat kali ini mengunjungi dan bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Nurhasanah, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, dipimpin Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Selasa (30/05/17).

Dalam sambutannya, Amir Sakib mengatakan kegiatan Safari Ramadhan diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya.

“Interaksi intensif antara pemerintah dan masyarakat akan lebih meningkatkan rasa sensitifitas pemerintah terhadap masyarakatnya serta membangun nilai kebersamaan,” ujar Amir.

Wabup juga mengajak masyarakat yang hadir untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk beribadah dan meraih taqwa. “Taqwa adalah sebaik-baiknya pakaian seorang muslim, dengan beribadah Ramadhan akan banyak keuntungan yang kita peroleh baik di dunia maupun akhirat kelak. Puasa dapat menguatkan jiwa, mendidik kemauan, menyehatkan badan, mengingat dan merasakan penderitaan orang lain dan untuk itu sebelum Ramadhan berakhir, mari kita tunaikan zakat,” tuturnya.

Tak lupa Wabup juga menyampaikan informasi pembangunan selama 1 tahun 3 bulan kepemimpinannya bersama Bupati Safrial MS, yang salah satu misinya adalah “meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui harmonisasi kehidupan beragama dan berbudaya, supremasi hukum dan tata kelola pemerintahan yang baik.”

Advertisement

Setelah menyampaikan sambutan, Wabup menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Nurhasanah sejumlah Rp. 2 juta kepada pengurus masjid.

Menerima santunan dari Pemkab, pengurus Masjid Nurhasanah dengan haru memeluk erat Wabup Tanjabar Amir Sakib (dok. KM)

Menerima santunan dari Pemkab, pengurus Masjid Nurhasanah dengan haru memeluk erat Wabup Tanjabar Amir Sakib (dok. KM)

Sementara itu, pengurus Masjid Nurhasanah Ustad M. Ridwan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Wabup dan rombongan yang menjadikan Masjid Nurhasanah untuk kunjungan perdana tim Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat.

“Atas nama pengurus dan jamaah Masjid Nurhasanah, kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan Safari Ramadhan pemkab Tanjab Barat di masjid ini. Pak Wabup bukan orang yang asing bagi kami, sejak jadi camat dulu sudah rajin datang ke sini,” ujar Ust. M. Ridwan.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan, Sekda Ambok Tuo, Kapolres Tanjab Barat, para Kepala OPD, Staf Ahli Bupati dan Kepala Bagian Lingkup Setda Tanjab Barat.

Reporter: Deny
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: