Truk Mengangkut Tanah Urugan Sangkut Kabel Listrik di Jatiraden

(dok. KM)

BEKASI (KM) – Sebuah truk fuso yang bermuatan urugan tanah merah menyangkut kabel listrik di Jati Raden, Kecamatan Jati Sampurna, Bekasi, Sabtu malam 20/5.

Menurut saksi mata, sopir truk berusaha melarikan diri dari tempat kejadian, namun ditahan oleh warga setempat.

“Saat kabel tersangkut truk, terjadi suara gesekan yang cukup keras, sehingga warga segera menuju sumber suara tersebut. Sontak supir truk yang diduga penyebab kejadian tersebut tancap gas sekencang-kencangya sehingga warga di depannya langsung memberhentikan supir tersebut,” terang salah satu saksi mata.

Sementara itu, pengurus RW 05 Jati Raden, Fuad, “Supir sudah ditahan oleh warga Jalan Rawa Dolar. Ini truk kawannya. Jadi ini pun juga kita akan kita tahan dulu sementara. Sementara ini sudah kejadian kedua kalinya dalam minggu yang sama. Warga minta malam ini juga 20/5 harus rapih karana besok di daerah ini akan ada acara keagamaan dan Car Free Day,

Advertisement
dah gitu juga warga minta jangan pernah bermain dengan nyawa,” tegas Fuad.

Menurut keterangan, kabel yang tersangkut oleh truk fuso tersebut adalah kabel Telkom Indihome dan PLN. “Kabel Telkom ini milik area Telkom Kranggan, dan saya sudah hubungi pihak Telkom untuk menyelesaikan kabel yang terputus,” jelas Cecep, warga setempat.

Dalam keterangan terpisah, ketua RW 05 Samudi mengungkap bahwa “warga sudah menolak” proyek urugan tanah tersebut. Sampai berita ini diturunkan, belum ada tindakan baik dari pihak proyek urugan tanah maupun pihak Telkom Kranggan.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*