Pertama Kali UNBK, SMPN 1 Singaparna Gelar Doa Bersama

TASIKMALAYA (KM) – Menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Perdana yang diselenggarakan pada tahun ini. SMPN 1 Singaparna menggelar Shalat Istigosah dan Shalat Duha, serta membaca surat yasin secara bersama-sama yang langsung dipimpin langsung oleh Jae Juarsa selaku Kepala Sekolah, Jumat (28/04/2017).

Kepala Sekolah SMPN 1 Singaparna, Jae Juarsa yang ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilakukan pihak sekolah rutin setiap tahun menyambut ujian nasional sebagai bekal persiapan mental siswa dalam menghadapi ujian nasional.

“Apalagi tahun ini adalah tahun perdana melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer,” ujarnya.

Lanjut Jae, memang persiapan yang ada saat ini belum 100%, seperti sarana dan prasarana. Contoh, untuk ruangan baru ada satu yang bisa dipergunakan, itupun mungkin hanya bisa menampung sekitar 100 siswa kemungkinan selebihnya 288 siswa migrasi di SMAN 1 Singaparna.

Advertisement

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya pelaksanaan UNBK bisa lebih maksimal dan semuanya bisa dilaksanakan di SMPN 1 Singaparna, itulah yang menjadi target kami,” ungkapnya.

Kepsek SMPN 1 Singaparna, Jae Juarsa (dok. KM)

Oleh karena itu, masih kata Jae, instansi pendidikan dan instansi terkait bisa membantu mewujudkan cita-cita dan harapan sekolah tersebut. Karena ini semua dilakukan demi kepentingan generasi dan anak bangsa yang akan datang.

Mudah-mudahan, Jae menambahkan, pelaksanaan kegiatan UNBK nanti bisa berjalan dengan lancar, tidak ada gangguan apapun. “Pada waktunya nanti, pihak telkom harus lebih memaksimalkan kinerjanya jangan sampai ada gangguan teknis,” pungkasnya.

Reporter : Arkan
Editor : KN

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: