Catat! 20 April 2017, Masuk Taman Mini Gratis!

Panorama dari danau Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (dok. indonesia.travel)
Panorama dari danau Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta (dok. indonesia.travel)

JAKARTA (KM) – Ayo datang dan Masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) secara gratis pada tanggal 20 April 2017 nanti, yang bertepatan dengan HUT TMII ke 42.

20 April adalah tanggal istimewa bagi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, yang mulai dibangun pada tahun 1972, hasil dari buah ide cemerlang mendiang Ibu Tien Soeharto dan diresmikan pada tanggal 20 April 1975.

Sibuk bersolek dan berbenah kini, di usianya yang ke-42 tahun, Taman Mini Indonesia Indah menjadi salah satu tujuan wisata favorit warga masyarakat dari seluruh penjuru tanah air pada setiap kalender liburan sekolah, liburan hari-hari besar, bahkan oleh wisatawan mancanegara.

Manajer Informasi, Budaya, dan Wisata TMII Ertis Yulia Manikam, dalam wawancara sore tadi bersama Kupas Merdeka mengajak warga masyarakat untuk datang meramaikan Pekan HUT ke 42 TMII dan Free masuk Taman Mini pada tanggal 20 April 2017.

Advertisement

“Ada berbagai gelaran atraksi budaya, di pembukaan ada Batik Solo Carnaval, ada Pawai Budaya nusantara yang diikuti oleh utusan daerah provinsi se-Indonesia, ada pameran batik, kemudian ada acara gelar cita tradisi Nusantara yang diadakan oleh tiap-tiap anjungan daerah,” terang Ertis.

Ia mengatakan, sebelum HUT TMII ini ada juga Festival Pencak Silat Nusantara pada tanggal 14 April.

Di acara puncak tanggal 20 ada Festival Kesenian Rakyat, ada pembukaan Expo Nusantara yang diikuti daerah juga dengan festival kulinernya, kemudian nanti juga ada Festival Jamu Gendong di tanggal 21, juga ada Festival Flora & Fauna.

“Di penutupan nanti akan ada Parade Reog Ponorogo, tak kalah seru ada pesta budaya di Anjungan daerah. Ini adalah bukti kedekatan TMII dengan masyarakat, juga dengan pemerintah daerah, karena Taman Mini adalah milik kita semua, Taman Miniku Taman Minimu Taman Mini kita semua,” tutupnya.

Reporter: Deny
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: