Ribuan Pelajar Sambut Kedatangan Raja Arab Saudi ke Kota Bogor

Salman ibn Abdul Aziz al-Saud, Raja Arab Saudi (stock)

BOGOR (KM) – Hari ini, Rabu (1/3/2017) ribuan pelajar dari tingkat SD, SMP sampai SMA berjejer menyambut kedatangan raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Kota Bogor dalam kunjungan kenegaraannya. Tampak maraknya ribuan bendera Kerajaan Arab Saudi dan Merah Putih berkibar menyambut kedatangan sang raja.

Raja Salman diprediksi tiba di Jakarta pukul 13.45 WIB, dan langsung meluncur ke Istana Bogor, disambut ratusan ribu bendera kecil yang dikibarkan oleh 60.000 pelajar dan 10.000 guru SD hingga SMA se-Kota Bogor. Mereka berjajar dari pintu gerbang tol Bogor hingga kawasan Istana.

“Kalau waktu menyambut PM Jepang Shinzo Abe hanya ada 5000 pelajar tapi untuk Raja Salman kita kerahkan 60.000 pelajar,” kata Walikota Bogor, Bima Arya kepada kupasmerdeka.com, Rabu (1/3/2017).

Advertisement

Kata Bima, para siswa nantinya berjajar di jalur yang akan dilewati sang raja. Mereka berjajar dari mulai Tugu Kujang masuk ke Jalan Otista, lalu ke Jalan Djuanda sampai gerbang Istana.

“Jadi sepanjang jalan akan menyambut di seputar Istana dan Kebun Raya,” ujar Walikota.

Jelas dia, untuk pengadaan bendera sudah dipersiapkan oleh Sekretariat Negara (Setneg), namun jumlahnya khawatir kurang maka dibantu oleh masing-masing sekolah.

“Sehingga sekolah menyiapkan bendera kecil dan mengerahkan siswa, anggarannya dari Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Bogor,” jelas Bima. (Razik)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: