Depresi Akibat Penyakit tak Kunjung Sembuh, Pria Nekat Gantung Diri

Puguh Prasetyo (36), korban bunuh diri di Tamansari, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Diduga akibat depresi dengan penyakit yang dideritanya, seorang lelaki mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Selasa (28/2) sekitar 11:30 WIB.

Kondisi pria itu pada saat ditemukan masih tergantung pada kusen pintu kamar dengan tali tambang plastik warna hijau. Korban memakai kaos motif kotak-kotak dan celana pendek warna abu muda, dan saat ditemukan ada juga kursi warna merah di bawah tubuh korban yang tergantung.

Menurut keterangan dari kepolisian, identitas pria itu adalah Puguh Prasetyo, berumur 36 tahun, beragama Katolik, kelahiran Jakarta, seorang wiraswasta yang tinggal di Jl. Kabandungan RT 02/10 desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.

Menurut keterangan Iptu Nurhidayat dari Polsek Tamansari, korban mengidap penyakit Diabetes dan liver, “yang mengakibatkan korban nekat bunuh diri,” jelasnya.

Advertisement

“[Korban] diketahui meninggal tidak ada tanda unsur kekerasan, memang jelas korban gantung diri, karena diduga depresi dengan penyakitnya yang tak kunjung sembuh,” kata Kapolsek Tamansari itu.

Dijelaskan, pada saat dilakukan olah TKP ditemukan 1 buah kursi yang tak jauh dari posisi korban menjatuhkan diri dan menendang kursi tersebut, terlihat tergeletak di lantai, sehingga dapat disimpulkan, bahwa korban meninggal karena bunuh diri.

“Pihak keluarga juga tidak mau dilakukan visum/otopsi terhadap korban, dan mereka telah mengikhlaskan kejadian tersebut dan akan membuat surat pernyataan kepada pihak yang berwajib,” tutupnya. (Budi/Hera)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: