PLN Ciracas Targetkan Lebih dari 7 ribu Pemasangan Listrik Baru Bersubsidi

KupasMerdeka.com Berita Jakarta
Tim TNP2K di kantor PLN Area Ciracas, Jakarta Timur Jumat 17/3 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Pemerintah pusat kembali memonitor warga yang layak memperoleh subsidi, khususnya dalam hal subsidi listrik. Merujuk kepada data yang dihimpun Badan Pusat Statistik Nasional, warga yang masuk kategoritidak mampu layak mendapatkan subsidi listrik 450-900 Volt. Untuk memenuhi tuntutan tersebut, pemerintah membentuk Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Kantor PLN area Ciracas pun turut diberikan tugas dalam TNP2K ini. Menurut Eko, Asisten Manajer bidang layanan PLN Ciracas, “PLN Ciracas memiliki pelanggan yang masuk kategori pelanggan mendapat subsidi listrik sebanyak 7056 pelanggan. Terhitung tanggal ini tim TNP2K PLN Ciracas telah melakukan pencocokan data sebanyak 4250 pelanggan. Itu artinya PLN Ciracas telah mampu menyelesaikan 60,23% dari 7056 pelanggan yang mendapatkan subsidi listrik dari pemerintah” terangnya kepada KM, Jumat 17/3.

Dalam kesempatan terpisah, Manajer PLN Ciracas, Saslizar, mengungkapkan kepada wartawan KM saat turut memantau laporan tim TNP2K Jumat sore, “Saya sengaja [ikut serta] dalam tim TNP2K ini. Sebelum mereka jalan ke pelanggan, [mereka] menyanyikan lagu Indonesia Raya agar di dalam dada TNP2K menyadari bahwa tugasnya kali ini dilakukan untuk bangsa, khususnya kepentingan warga yang tidak mampu dan memastikan layak mendapatkan listrik bersubsidi dari pemerintah. Target [waktu yang ditetapkan] dari kantor Distribusi Jakarta untuk TNP2K Senin. Saya bersama tim TNP2K bertekad bisa selesai sebelum Senin besok sudah bisa dituntaskan.”

Advertisement

Saslizar juga membanggakan kinerja para petugas di bawah administrasinya sehingga mampu menorehkan prestasi.

“Alhamdulillah PLN Ciracas saat ini mendapatkan peringkat ke-1 se-Jakarta dalam hal pelayanan respons tercepat kepada para pelanggannya. Padahal sebelum saya pegang Manager PLN Ciracas, kantor ini selalu menempati posisi ke-5 dalam kecepatan merespons pelayanan pelanggan,” ungkap Saslizar.

“Kalau ada pelanggan mengadu tentang kinerja buruknya petugas PLN di lapangan dan lain sebagainya… Manager mendapat laporan aduan dari pelanggan. Makanya saya gak akan basa-basi lagi petugas PLN Ciracas nakal dengan pelanggan. Saya tindak langsung tanpa ampun lagi,” tegas Saslizar kembali.

Reporter: Mugiyono
Editor:HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: