Persiapkan Siswa Hadapi UNBK, SMPN 1 Depok Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Kepala Sekolah SMPN 1 Depok Nandang Hermadilaga saat memberikan arahan dan motivasi pada siswanya (dok. KM)
Kepala Sekolah SMPN 1 Depok Nandang Hermadilaga saat memberikan arahan dan motivasi pada siswanya (dok. KM)

DEPOK (KM) – Dalam rangka persiapan menjelang Ujian Nasional (UN), SMP Negeri 1 Depok mengadakan acara dzikir dan doa bersama bagi para siswa kelas IX di halaman sekolah, Jumat pagi 31/3.

Dalam pantauan kupasmerdeka.com, ratusan siswa memenuhi lapangan sekolah sejak pukul 07:00. Dengan duduk bersimpuh, para siswa, guru serta kepala sekolah membaur dalam acara dzikir dan doa bersama tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu siswa kelas IX. Kepala sekolah Nandang Hermadilaga dalam kata sambutannya berpesn agar para siswa mempersiapkan diri secara mental dan spiritual untuk menghadapi UN.

“Ujian Nasional sudah di depan mata. Tahun ini kita akan gunakan sistem UNBK. Hanya yang perlu kalian ingat, bahwa berkumpulnya kita di lapangan ini untuk berdoa pada Allah Swt karena Dia-lah yang Maha Menguasai Ilmu. Oleh karenanya, kewajiban kita yang beriman padaNya untuk memohon seraya berdoa agar ilmu yang kita pelajari selama disekolah ini diberikan kemudahan dalam mengingat dan mengerjakan soal-soal saat UNBK nanti dan kalian bisa masuk dalam SMA/SMK yang favorit sesuai yang kalian inginkan,” pungkas Kepsek Nandang.

Reporter: Gie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*