Jalan Kampung Ciburayut Malah Rusak dan Terbengkalai Usai Diambil Alih Pemkab Bogor

Kondisi jalan kampung Ciburayut yang rusak parah (dok. KM)
Kondisi jalan kampung Ciburayut yang rusak parah (dok. KM)

CIGOMBONG (KM) – Jalan alternatif di kampung Panyarang RW 06 dengan panjang 2000 meter di wilayah Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor yang belum lama ini dibangun sudah rusak lagi.

Ujang (46) warga setempat berkomentar, “kami sebagai warga merasa prihatin dengan melihat kondisi jalan alternatif di kampung kami sudah rusak parah,padahal jalan itu satu-satunya akses jalan penghubung dari Kecamatan Cijeruk sama Kecamatan Cigombong. Harapan kami sebagai warga, minta kepada pemerintah Kabupaten Bogor agar memperbaikinya, karena setahu kami jalan itu baru dibangun tahun 2013 nyampai sekarang sudah rusak lagi dan belum ada perbaikan lagi.”

Warisman, Ka.Ur Ekbang Desa Ciburayut saat di konfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan, “emang jalan di wilayah RW 06 kampung Ciburayut itu dibangun tahun 2013, namun sekarang sudah rusak lagi. Awalnya itu jalan desa, tapi sudah diambil Kabupaten dan diperbaiki waktu itu sama pihak Kabupaten. Yang saya heran kenapa di saat jalan itu sudah diambil alih sama Kabupaten, sudah rusak lagi sekarang harus pihak Desa yang memperbaiki. Kalau pihak Desa untuk memperbaiki jalan yang volumenya sekitar 2000 meter kayanya sangat membutuhkan anggaran yang lumayan, kalau anggaran Desa seperti infrastuktur itu gak bakalan cukup,” terang Warisman.

Advertisement

“Harapan saya minta sama Pemkab supaya jalan tersebut diperbaiki seperti dulu sama pemerintah Kabupaten Bogor lagi, karena akses jalan tersebut sebagai jalan penghubung dari dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cigombong sama kecamatan Cijeruk,” tutupnya.

Reporter: Egy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: