Pangdam Siliwangi Dukung Antam Tertibkan Gurandil Pongkor

Tambang PT antam di Nanggung, Bogor

BOGOR (KM) – Panglima Kodam III/Siliwangi, Mayjen TNI M. Herindra mendukung langkah PT Antam Tbk UBPE Pongkor dalam melakukan penertiban para gurandil (penambang liar) di objek vital Antam di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

“Saya sangat mendukung langkah Antam dalam melakukan penertiban gurandil. Apalagi Antam merupakan perusahaan tambang BUMN,” ujarnya kepada kupasmerdeka.com.

Lanjut dia, TNI siap mendukung keamanan di wilayah objek vital milik Antam, jika ada lagi gurandil yang masuk kawasan pertambangan. Selain itu, Pangdam meminta kepada PT. Antam untuk memberi sarana untuk SMP Terbuka di Kampung Ciguha.
Dia menghimbau kepada masyarakat Ciguha agar tidak melakukan aktifitas pertambangan, karena proses pengolahan emas tanpa izin sangat berbahaya bagi masyarakat.

Advertisement

“Jadi yang akan dirugikan masyarakat luar wilayah, yang diakibatkan limbah kimia yang mengalir di sungai,” jelasnya.

Terkait hal itu, General Manager PT. Antam TBK. UBPE Pongkor I Gede Gunawan mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program pembangunan, khususnya di Kecamatan Nanggung.

“Kami akan terus memperbaiki perekonomian masyarakat dengan melakukan pemberdayaan bantuan melalui program CSR untuk masyarakat melalui Pemerintah Desa di Kecamatan Nanggung,” katanya.

Lanjut Gede, kebutuhan fasilitas pelayanan publik seperti pendidikan, peningkatan ekonomi dan pertanian.

“Kedepannya, program ini akan langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucapnya.
(dedi/razik)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: