Tahun 2017, Pemkab Bogor Pangkas Anggaran Pemeliharaan Jalan

Kondisi jalan rusak (stock)
Kondisi jalan rusak (stock)

BOGOR (KM) – Dipastikan tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mengurangi pos anggaran untuk pemeliharaan jalan, padahal keluhan masyarakat terhadap jalan yang rusak terus bertambah.
“Jalan yang akan diperbaiki tahun ini masih tahap Rencana Umum dan Pengadaan (RUP) dan tahun 2017 ini dari total 458 pemeliharaan, pihak Pemda bakal melakukan sebanyak 377 ruas jalan. Dan bila dibandingkan tahun 2016, jumlah titik pemeliharaan ada 414 ruas berarti tahun ini mengalami penurunan,” jelas Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) Kabupaten Bogor, Nana Supriatna kepada kupasmerdeka.com, Rabu (22/02/2017).

Menurut Nana, penurunan jumlah titik pemeliharaan tersebut, selain dikarenakan terbatasnya APBD Kabupaten Bogor juga pada saat melakukan perencanaan tidak memperhitungkan intensitas hujan yang tinggi sejak awal tahun.
“Nanti untuk jalan yang tidak tercover akan kami anggarkan dari APBD Perubahan, jadi masyarakat tidak usah khawatir,” jelasnya.

Advertisement

Kata dia, kategori jalan yang masuk dalam pemeliharaan sebenarnya tidak semua dalam keadaan rusak berat. Sehingga Pemkab Bogor memprioritaskan peningkatan jalan untuk pembangunan Jalan Citeureup – Citaringgul.

“Jadi nanti ada betonisasi secara stimulan, saya berharap peningkatan jalan tersebut sampai ketemu jalan provinsi,” katanya.

Nana mengeluhkan, keberadaan galian yang ada di sekitar jalan yang tak kunjung selesai, sehingga dirinya khawatir dengan adanya galian dapat merusak kembali jalan yang sudah diperbaiki. (dedi)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: