Pilkada Kota Batu, Dewanti-Punjul Unggul Versi Quick Count UMM

BATU, JAWA TIMUR (KM) – Kota Batu, Provinsi Jawa Timur pun turut melaksanakan Pilkada di wilayahnya, Rabu 15/2 kemarin. Berbagai lembaga survey melakukan penghitungan cepat, begitu pula dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melakukan hitung cepat dengan pola tersendiri untuk Pilkada Batu.

Sementara ini, pasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso unggul dalam Pilkada Kota Batu versi hasil hitung cepat Pusat Studi Kewilayahan, Kependudukan, dan Penanggulangan Bencana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu malam (15/2/2017).
Informasi ini berhasil dihimpun KM melalui website resmi UMM pada pukul 16.31 WIB.

Informasi yang didapat dari salah seorang Mahasiswa bernama Ragil, “pasangan Dewanti-Punjul mendapat dukungan sekitar 43%.
Perolehan suara istri Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko terpaut jauh dibandingkan tiga kandidat lainnya. Pasangan Rudi-Sujono mendapat dukungan sekitar 21%. Sedangkan pasangan Abdul Majid-Kasmuri mendapat dukungan sekitar 17%. Pasangan Hairuddin-Hendra Angga Sonatha berada di posisi paling bawah. Pasangan nomor urut tiga itu mendapat dukungan sekitar 16%. Suara tidak sah dalam satu-satunya Pilkada di Jatim ini mencapai 4%,” tuturnya.

Saat kontributor KM menemui seorang ibu yang bernama Maryanti selepas pencoblosan di TPS di wilayah Songgoriti, ia berharap agar “Walikota yang baru nanti siapapun, ya kalau memang pasangan Dewanti dan Punjul Santoso menang, segera wujudkan janjinya. Khususnya janji pak Punjul yang akan menertibkan wilayah Songgoriti ini yang dipenuhi Villa dan sering disalahgunakan oleh tamunya sebagai tempat esek-esek agar kiranya bisa diberi aturan yang ketat bagi para pemilik villanya. Memang pak Punjul orangnya bermasyarakat jika ada warga yang terkena musibah dia kerap sekali mengahadirinya terutama saat ia tidak ada agenda Dinas,” ujarnya.

“Tapi ingat, perlu diketahui, hasil hitungan cepat lembaga survei tidak bisa menjadi patokan untuk menentukan pemenang Pilkada Kota Batu. Pemenang Pilkada akan ditentukan setelah KPU Kota Batu menyelesaikan penghitungan secara manual,” pungkas Maryanti.
(Gie/Awal)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*