Dompet Dhuafa Gandeng FWHBU, Latih Keterampilan Jurnalistik bagi Karyawan

Peserta seminar pelatihan jurnalistik Dompet Dhuafa Pendidikan bersama Ketua FWHBU MJ Fahri (tengah, berbaju batik) (dok. KM)
Peserta seminar pelatihan jurnalistik Dompet Dhuafa Pendidikan bersama Ketua FWHBU MJ Fahri (tengah, berbaju batik) (dok. KM)

BOGOR (KM) – Lembaga Dompet Dhuafa Pendidikan mengadakan seminar giat training jurnalistik kepada karyawannya dengan menggandeng Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) agar para karyawannya memiliki disiplin ilmu di bidang ilmu komunikasi dan informasi.

“Seiring perkembangan zaman dan segala dinamikanya yang ada, tentu DD Pendidikan membutuhkan tenaga karyawan yang mampu berkomunikasi dan memberikan informasi yang baik dan benar,” ujar Aza El Munadiyan, Manajer Strategic Partnershif Dompet Dhuafa Pendidikan, kepada sejumlah awak media, Senin (30/1/2017).

Aza menambahkan, kegiatan jurnalistik yang diadakan itu diikuti oleh 40 peserta yang keseluruhannya berlatar belakang berbagai pekerjaan seperti guru, administrator, hingga bagian logistik.

“Semua rekan-rekan karyawan di DD Pendidikan umumnya mereka juga biasa menuliskan laporan kegiatan mereka secara berkala dan normatif. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mereka mampu membuat laporan yang lebih variatif dan menarik, termasuk dari sisi jurnalistik,” katanya menuturkan.

Advertisement

Masih kata Aza, giat training jurnalistik kali ini menghadirkan satu orang pemateri dari FWHBU.

“Kebetulan pak MJ Fahri sebagai Ketua FWHBU yang menjadi pematerinya. Sedangkan tema giat pelatihan jurnalistik kali ini adalah ‘Menulis Untuk Menggerakan’,” ucapnya menambahkan.

Sementara di tempat yang sama, Ketua FWHBU MJ Fahri menjelaskan bahwa giat kemitraan dengan berbagai lembaga dan institusi di wilayah utara Kabupaten Bogor sudah seringkali dilakukan forum yang dipimpinnya.

“Ada berbagai macam kegiatan kemitraan yang sudah FWHBU lakukan. Termasuk mengadakan pelatihan jurnalistik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, materi yang diberikan adalah hal-hal dasar tentang sejarah, pengertian, produk hingga teknik tentang ilmu jurnalistik. “Kami berharap, masyarakat makin cerdas, makin berperan aktif menjadikan informasi sebagai sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Fahri. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: