Kawanan Curanmor di Cibiuk Garut Dilumpuhkan Polisi

Aksi anggota kepolisian Cibiuk menangkap pelaku curanmor saat hendak melarikan diri (dok. KM)
Aksi anggota kepolisian Cibiuk menangkap pelaku curanmor saat hendak melarikan diri (dok. KM)

GARUT (KM) – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk di lokasi kejadian oleh jajaran Polsek Cibiuk. Kendaraan curian kawanan curanmor itu ditabrak oleh kendaraan anggota Polsek Cibiuk saat akan melarikan diri.

“Untung ada anggota Polsek yang mengawasi. Kalau tidak, motor milik kepala sekolah yang sedang rapat di Kantor UPT Pendidikan Cibiuk itu sudah raib digondol maling,” ujar salah seorang saksi mata, Aan Suryana, saat ditemui Kupas Merdeka di lokasi kejadian, Selasa (31/7/2017).

Menurut Aan, saat itu dirinya sedang mengikuti jalaannya rapat bersama puluhan kepalaa sekolah lainnya di Kantor UPT Pendidikan Cibiuk. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.30 WIB, ketika tiba-tiba ada keributan di luar. Saat dirinya keluar ruangan, sudah ada motor tergeletak dan ada orang yang ditangkap.

“Ternyata ada pencuri motor yang sedang diamankan polisi. Untung saja polisi bergerak cepat dan bisa menangkap pelaku,” katanya.

Aksi heroik penangkapan kawanan curanmor di UPT Cibiuk, Kecamatan Cibiuk, itu tak lepas dari aksi Kanit Intel Polsek Cibiuk, Ipda Iwan Kurniawan. Saat itu, ia akan berangkat ke kantornya yang tak jauh dari tempat kejadian. Namun saat di perjalanan ia melihat gelagat mencurigakan.

Advertisement

Lalu, kata Iwan, ia mengamati gerak gerik kedua pelaku. Saat itu ia tak langsung melakukan penangkapan.

Sebelum melakukan penyergapan, Iwan mengaku ke kantor dahulu untuk memberitahu anggota yang lain. Saat kembali ke TKP, motor sudah dalam keadaan menyala.

Saat akan ditangkap, kedua pelaku sempat melakukan perlawanan dengan cara menabrakkan motornya ke anggota yang datang ke TKP, namun usaha pelaku gagal.

Bahkan pelaku juga sempat akan melarikan diri. Namun karena anggota mengeluarkan senjata dan meletuskan tembakan peringatan kedua pelaku pencurian pun menyerahkan diri.

Kini kedua pelaku berinisial M (20) dan R (21) harus berurusan dengan polisi. Bahkan sebelumnya tersangka sempat akan dihakimi massa. Namun lagi-lagi anggota Polsek Cibiuk mampu menenangkan suasana. (Yu/Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: