Berpergian Melewati Bantul? Mampir Dulu di Warung Makan Ikan Segar!

Karyawan Warung Makan Ikan Segar siap melayani pelanggannya (dok. KM)
Karyawan Warung Makan Ikan Segar siap melayani pelanggannya (dok. KM)

BANTUL (KM) – Kabupaten Bantul ternyata banyak menyimpan destinasi wisata kuliner yang pantas dan menggiurkan bagi para penikmat makanan tradisional. Dengan area yang cukup apik ditata serta dikelilingi oleh hamparan sawah yang menghijau membuat betah para penggila icip-icip kuliner.

“Warung Makan Ikan Segar harus dikunjungi dulu sebelum mas nya kembali ke Depok dan Jakarta,” ujar seorang warga di Pandak, Bantul.

Warung Makan Ikan Segar adalah sebuah restoran di desa Ringinharjo, alun-alun Bola Bantul. Menurut pemilik Warung Makan Ikan Segar, Iskandar, dirinya membuat konsep restorannya agar para pengunjung selain menikmati makanan, juga menikmati pemandangan.

“Saya segaja buat konsep Warung Ikan Segar ini agar para pengunjung datang kesini tidak hanya kenyang, namun mereka pun dapat merasakan terapi pernafasan. Karena suasana udara yang segar dipastikan nafaspun ikut merasakan kesegaran. Refreshing karena dengan panorama yang dikelilingi bentangan hijaunya sawah di sekitar Warung Ikan Segar ini, selera makanpun pasti meningkat. Kesegaran tidak hanya wilayah area warung ini. Namun ikan-ikan yang pengunjung inginkan bisa diambil langsung di kolam yang berada di warung ini,” pungkas Iskandar.

Plang Warung Makan Ikan Segar di Bantul, DIY (dok. KM)

Plang Warung Makan Ikan Segar di Bantul, DIY (dok. KM)

Tami, sebagai penanggung jawab di tempat ini, menambahkan, “tempat ini sering dijadikan meeting dari berbagai kalangan. Baik para guru-guru, PNS kabupaten, bahkan Polres Bantul pun kerap melakukan pertemuan santai ditempat ini.”

Advertisement

Tami juga menerangkan bahwa omzet yang dihasilkan oleh restoran tersebut rata-rata mencapai Rp. 1 Juta per harinya.

“Omset warung berkisar 1 juta per hari jika dirata-ratakan. Keramah-tamahan serta kecekatan para pramusaji dan seluruh karyawan disini harus menjadi keharusan setiap konsumen ketika ia membutuhkannya. Inilah yang sering diingatkan pak Iskandar setiap briefing pada karyawannya,” papar Tami.

Awak media KM sempat mewawancarai pengunjung Warung Ikan Segar ini. Sebut saja keluarga pak Kusparmono dari Niten, Bantul, yang kerap mengajak keluarganya makan di restoran ini karena suasananya dan harganya yang relatif murah. “Saya ajak keluarga kesini, terlebih tiap ada keluarga yang datang dari luar Yogyakarta untuk makan di tempat ini dibarengi bincang-bincang ringan sambil lepas kangen dengan keluarga. Karena bukan hanya pemandangannya yang segar dan asri, tapi menunya rata-rata pas banget dengan lidah kita. Semua hargane pun  terjangkau bahkan saya bisa katakan murah dibandingkan diluaran sana,” pungkas Kusparmono. (Gie/Dega)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: