Anggota MPR Berikan Pelatihan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara Kepada Puluhan Guru PAUD

Pelatihan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara bagi guru PAUD yang dipimpin oleh anggota MPR dari Fraksi PPP, H. Ahmad Farial, Bogor 16/2 (dok. KM)
Pelatihan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara bagi guru PAUD yang dipimpin oleh anggota MPR dari Fraksi PPP, H. Ahmad Farial, Bogor 16/2 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Puluhan guru PAUD se-Kabupaten Bogor terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara dari anggota MPR-RI dari fraksi PPP,  H. Ahmad Farial yang dilaksanakan di Restoran Gili-Gili, Jl. Pajajaran No. 69, Kota Bogor, pada Kamis (16/02/2017).

Pada kesempatan itu H. Ahmad Farial atau biasa akrab di sapa Farial menyampaikan tentang pentingnya memahami 4 Pilar itu, karena para guru PAUD ini adalah pendidik yang sejati, sehingga harus memiliki jiwa nasionalisme dan kebangsaan yang bagus, agar mereka mengajarkan pada anak didiknya di usia dini tentang NKRI.

“Di tangan ibu dan bapak lah masa depan anak-anak kita terutama di Bogor ditentukan, agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak, cinta tanah air dan agama,” ujar Farial.

Menanggapi keluhan para guru PAUD yang diajukan saat sesi tanya jawab, seperti keluhan mengenai honor guru yang rendah, fasilitas sekolah yang jauh dari kata layak, serta keluhan lainnya,  Farial berjanji akan mengusulkan dan memperjuangkan di APBNP, serta akan akan membuat surat resmi yang akan ditujukan ke Bupati Bogor Nurhayanti dan anggota DPRD Kabupaten Bogor atas keluhan guru-guru PAUD.

Salah satu peserta, Laila Nurlaila, saat ditemui Kupas Merdeka mengungkapkan, “Selama ini gaji kami SAJUTA (sabar, jujur dan tawakal), ketua lembaga kami hanya memungut iuran atau infaq Rp. 7.000/bulan dengan jumlah didik 35 siswa dan guru 4 orang,” terangnya.

“Kami berharap pemerintah kabupaten Bogor bisa lebih peka dengan nasib kami, agar kami bisa mendapat bantuan tunjangan. Makanya kami pun sangat semangat mengikuti kegiatan ini dan bisa curhat kepada bapak Farial, mudah-mudahan aja diperjuangkan,” pungkas Laila kepada KM.  (Herman)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*