Bareskrim Akan Selidiki Laporan SBY Maupun Antasari

Kabag Penum Div Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul (stock)

JAKARTA (KM) – Tindakan saling melapor yang terjadi antar tokoh penting semakin memanas, khususnya menyusul bebasnya mantan ketua KPK Antasari Azhar.
Sebelumnya, Antasari mengeluarkan pernyataan yang menuduh mantan Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono sebagai inisiator kriminalisasi terhadapnya.

Laporan Antasari tersebut kepada Bareskrim Selasa 14/2 lalu melaporkan kasus dugaan sangkaan palsu. Ia melapor dengan pasal 318 KUHP jo 417 KUHP jo 55.

Diketahui pada hari yang sama, pihak SBY pun balik melaporkan Antasari, melalui wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi, yang melaporkan Antasari atas tuduhan pencemaran  nama baik pada SBY, Ketua Umum Demokrat.

Sementara itu pihak Bareskrim Polri masih terus mempelajari soal laporan Antasari maupun pihak mantan Presiden SBY. Polri sejauh ini telah menunjuk tim untuk segera menindak lanjut.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, dalam keterangan pers nya, mengatakan, “Laporan bapak Antasari Azhar maupun Pak Susilo Bambang Yudoyono (SBY), masih didalami dan dipelajari, Polri sudah menunjuk timnya dan dimulai penyelidikan,” ujar Kombes Martinus di Mabes Polri, Jumat 17/2.

Lebih jauh Kombes Martinus menjelaskan, laporan tersebut berhubungan dengan barang bukti dan peristiwa lainnya, dan harus hati-hati dalam menangani laporan tersebut. (Indra Falmigo)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*