Status Jalan Rusak di Desa Sadeng Kolot Tidak Jelas, Pembangunan Tersendat

Kondisi jalan desa Sadeng Kolot saat ini. (dok. KM)
Kondisi jalan desa Sadeng Kolot saat ini. (dok. KM)

BOGOR (KM) – Akibat simpang siurnya status jalan di desa Sadeng Kolot, kecamatan Leuwisadeng, tempatnya di Kampung Gunung Dahu hingga perbatasan desa Wangun Jaya di kecamatan yang sama, bertambah pula deretan panjang ketidak merataan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor.

Seperti yang dituturkan Asep (42), warga Gunung Dahu, pada  jalan sepanjang 700 meter itu terdapat beberapa titik terjal dan tikungan tajam, yang disusun oleh batu koral sehingga sangat licin apabila basah, karena hujan acapkali mengakibatkan korban berjatuhan, sedangkan jalan tersebut hanya diperbaiki oleh warga sekitar saja.

Warga Gunung Dahu pun berharap agar Pemkab Bogor segera membangun jalan tersebut. Ketika dikonfirmasi oleh KM, Kades Sadeng Kolot, Sahri, mengatakan jalan tersebut belum jelas statusnya, apakah jalan Pemda atau Desa. “Bisa saja saya bangun dengan  menggunakan dana desa, tapi saya khawatir kalau jalan tersebut punya Pemda, pasti saya yang disalahkan,” cetusnya.

Advertisement

“Lagipula saya dapat kabar dari Pemkab Bogor, jalan yang 700 meter tersebut belum jelas statusnya,” sambungnya lagi.

“Terus terang  saya sangat khawatir dengan jalan tersebut karena banyak sekali warga saya yang jadi korban dan memohon Pemkab Bogor dengan segera membangun jalan tersebut,” tutupnya. (Ade Leo)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: