Lurah Tugu, Kapolres Depok, Hadiri Maulid dan Peresmian FPI Cimanggis

Lurah Tugu Syaiful Hidayat saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid di kelurahan Tugu, Sabtu malam 14/1 (dok. KM)
Lurah Tugu Syaiful Hidayat saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid di kelurahan Tugu, Sabtu malam 14/1 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Kawasan komplek perumahan Pondok Mandala Sabtu 14/1 malam sontak didatangi ribuan masyarakat untuk menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ijabah. Acara pun turut dihadiri Lurah Tugu Syaiful Hidayat, Kapolres Depok dan Kapolsek Cimanggis serta para alim ulama dan habaib, diantaranya Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf dan Imam Besar ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Acara tersebut sekaligus meresmikan DPC FPI Cimanggis.

Dalam sambutannya, Lurah Syaiful berharap dengan acara tersebut dapat meningkatkan semangat religius masyarakat Tugu.  “Saya bangga dengan warga sekitar Tugu khususnya, kota Depok pada umumnya. Terlebih Walikota Depok sempat megadakan acara maulid secara serentak di 63 kelurahan. Apalagi ditambah dengan adanya saudara-saudara Muslim yang tergabung dengan FPI, semoga wilayah Tugu ini bisa lebih religi,” papar Syaiful.

Pada kesempatan tersebut, Habib Mahdi mengisahkan tentang riwayat Nabi serta sahabatnya. “Betapa dahsyatnya perjuangan para sahabat nabi dalam membela Islam dan berdakwah… Para sahabat selalu senang dalam memandang wajah Rasul yang selalu bercahaya. Begitulah wajahnya Rasulullah, sudah ganteng dan bercahaya serta senantiasa membawa kedamaian. Hingga setiap perintahnya para sahabatnya rela walaupun nyawa taruhannya,” katanya.

Habib pun dalam ceramahnya menyatakan Depok akan dijadikan kota sholawat. Ia pun meminta di wilayah sekitar kota Depok, khususnya wilayah kecamatan Cimanggis dan sepanjang Jalan Raya Bogor dari mulai batas Depok-Bogor sampai Universitas Jayabaya “harus dibersihkan dari maksiat, khisusnya maraknya panti pijat plus-plus.”

Advertisement

“Untuk itu habib mengintruksikan para pasukan FPI untuk membersihkannya,” geramnya.

Kehadiran Habib Rizieq Shihab juga menjadi salah satu pusat perhatian masyarakat. Pada acara tersebut, Habib yang terkenal dengan orasi panasnya mengkritik Kapolda Jawa Barat yang menurutnya tidak boleh menduduki jabatan di luar kepolisian. Menurutnya, posisi Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan sebagai anggota dewan pembina LSM GMBI, yang sempat bentrok dengan FPI Kamis-Jumat lalu, melanggar undang-undang.

“Kapolda Jabar Anton Charliyan masih aktif di kepolisian dan masuk dalam kepengurusan LSM GMBI sebagai dewan pembina GMBI. Untuk itu saya tegaskan kepada Kapolda Jabar hukumnya wajib mengundurkan diri atau Kapolri wajib memecat Kapolda Jabar tersebut,” ujar Rizieq di depan jamaah.

Dalam penutup ceramahnya dia berpesan agar warga Depok ikut mengambil bagian di “Aksi Bela Ulama” 161. “Hari Senin jam 8 sekaligus dhuha berjamaah, lalu longmarch menuju Mabes Polri,” sambungnya.

Saat ini, Senin 16/1, aksi tersebut tengah bergulir di Mabes Polri. Massa FPI kini tengah berunjuk rasa di depan Mabes Polri, menuntut dicopotnya Kapolda Jawa Barat. (Gie/Arkan/HJA)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: