Gelar Acara Peringatan Maulid, Ketua RW di Jatiraden Paparkan Program Inovatif Sosial dan Relijius

Ketua RW 06 Kel. Jatiraden, Jatisampurna, Haryanta (kiri) memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa saat peringatan Maulid Nabi (dok. Mugi/KM)
Ketua RW 06 Kel. Jatiraden, Jatisampurna, Haryanta (kiri) memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa saat peringatan Maulid Nabi (dok. Mugi/KM)

BEKASI (KM) – Kawasan RW 06 kelurahan Jatiraden Sabtu pagi 7/1 ramai dengan ratusan warga yang datang untuk menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H serta launching program Peduli Anak Yatim Dhuafa RW 06 kelurahan Jatiraden, kecamatan Jatisampurna. Tampak warga yang hadir dari semua kalangan masyarakat dan turut hadir pula seluruh ketua RT di lingkungan RW 06 serta Bhabinkamtibmas Aiptu Suparno dari Polsek Pondok Gede.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RW Harianta memaparkan sejumlah program unggulan pihaknya kepada para hadirin. “Pengurus RW06 saat ini memiliki 10 program unggulan: mengajak warga untuk membiasakan sholat berjamaah di masjid atau mushola, santunan yatim dan dhuafa setiap bulan, untuk event saat ini dialokasikan 22 untuk yatim, dan dhuafa 50 jiwa. [Lalu] Diadakannya pengobatan gratis, menerima dan menyalurkan zakat fitrah saat bulan Ramadhan, membuat koperasi untuk hewan qurban, kerja bakti serentak di 5 wilayah RT setiap minggu pertama tiap bulan, memberikan penerangan listrik pada lingkungan yang belum diterangi listrik di jalan dan gang RW 06, perbaikan infrastruktur seperti drainase agar aliran got lancar, tur untuk warga tiap tahun sesuai kesepakatan bersama, pemberian hadiah bagi RT yang berprestasi. 10 program ini agar bisa berjalan perlu dukungan ketua RT dan warga semuanya,” pungkas Hariatna.

Ketua RW 06 Kelurahan Jatiraden bersama staf dan ketua RT setelah acara maulid RW 06 Jatiraden (dok. Mugi/KM)

Ketua RW 06 Kelurahan Jatiraden bersama staf dan ketua RT setelah acara maulid RW 06 Jatiraden (dok. Mugi/KM)

Wacana tersebut disambut positif oleh pihak kelurahan Jatiraden. “Program RW 06 bernilai tinggi untuk kepentingan warga baik kepentingan ruhani maupun jasmani. Saya berharap RW lain bisa mengadopsi program ini dan merealisasikannya,” tegas Johar, Kasie Ekbang kelurahan Jatiraden yang hadir mewakili Lurah.

Acara tersebut diwarnai dengan dengan ceramah agama yang diisi oleh Ustadz Jubah Ireng dari padepokan Sunan Kalijaga, yang menghimbau agar “kita dapat meneladani Rasulullah SAW.”

“Yang harus disiapkan adalah ikuti sifat dan sikap kesederhanaanya melalui para ulama yang juga hidup sederhana, menjadikan agama sebagai kompas utama dalam hidup, pilih pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria Nabi. Insya Allah jika petunjuk yang diajarkan Nabi kita ikuti anak cucu dan generasi kita akan jadi generasi Qur’ani,” pungkas Ustadz Jubah ireng.

Ceramah diselingi gelak tawa dari para jamaah yang hadir, dan ditutup dengan pengobatan gurah mata oleh tim Padepokan Sunan Kalijaga. (Gie)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*