Desa Sukajaya Rayakan Maulid, Kenang Perjuangan dan Akhlak Nabi

Kades Wahyu (kanan) memberi penghargaan kepada pemenang dongdang (dok. kM)
Kades Wahyu (kanan) memberi penghargaan kepada pemenang dongdang (dok. KM)

BOGOR (KM) –  Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dihadiri oleh Kades Sukajaya Wahyu, Babinsa, Babinmas, dan para kepala desa di kecamatan Tamansari, beserta tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainya.

Tidak hanya menyambut hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW, ada juga acara dongdang yang dimeriahkan oleh warga Sukajaya dalam pembukaan acara tersebut, di lanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah di halaman kantor desa Sukajaya, Sabtu (7/1).

Wahyu, kepala desa Sukajaya, pun menerangkan dalam sambutanya, “Dengan adanya seremonial maulid nabi, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah”.

Advertisement

“Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan maulid nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda nabi besar Muhammad SAW,” sambungnya.

“Bukan hanya seremonial belaka, perayaan itu mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari nabi Muhammad SAW,” tutupnya. (Budi/oman)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: