Warga Kritisi Pembangunan Rumah Megah Peristirahatan Gubernur Jawa Barat di Bogor

Rumah singgah Gubernur Jawa Barat di pusat Kota Bogor yang hampir rampung pembangunannya (dok. Jamil/KM)
Rumah singgah Gubernur Jawa Barat di pusat Kota Bogor yang hampir rampung pembangunannya (dok. Jamil/KM)

BOGOR (KM) – Pembangunan rumah nan megah di kota Bogor saat ini yang diperuntukkan fungsinya sebagai rumah singgah atau peristirahatan gubernur Jawa Barat sudah hampir rampung dikerjakan. Pembangunan rumah peristirahatan gubernur itu adalah salah satu proyek pemerintah kota Bogor di pusat kota, tepatnya di jalan Riau, belakang Masjid Raya Bogor Timur.

Pembagunan rumah peristirahatan gubernur ini nampak cukup megah dengan menggunakan anggaran APBD, namun nominal yang dianggarkan untuk pembangunan rumah tersebut masih belum diketahui.

Saat mengkonfirmasi dana yang dianggarkan untuk rumah peristirahatan gubernur itu kepada mandor di proyek tersebut, ia mengaku tidak mengetahui dan mengarahakan KM kepada pelaksana proyek tersebut melalui telepon, namun sayangnya setelah berkali-kali ditelepon pun pelaksana tersebut tidak pernah merespon.

Sejumlah warga Bogor mengaku merasa berbangga hati dengan adanya rumah peristirahatan gubernur Jawa Barat itu di wilayahnya.

“Ya saya sangat bangga kota Bogor saat ini mempunyai rumah singgah atau peristirahatan gubernur, apalagi berada di wilayah kami, ya orang Bogor harus tau dong di kotanya ada  rumah buat istirahat gubernur. Kan itu bisa saja membawa efek positif buat kota Bogor,” jelas salah satu warga setempat.

Namun pendapat itu tidak sepakat dengan warga lainnya, Wardi, yang menyayangkan pembangunan rumah megah itu sementara banyak warga sekitar yang menderita kemiskinan. “Saya sebagai warga Bogor ikut bangga dong dengan adanya rumah peristirahatan orang nomor satu di Jawa Barat itu. Tapi menurut hemat saya, rumah tersebut dibangun semegah itu, sedangkan sebagian warga di sini mandi saja pun masih di kali, banyak warga di sini yang masih tidak punya kamar mandi atau WC loh,” ungkap Wardi dengan wajah polos nya. (Jamil/budi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*