“Aksi Bela Islam” Jilid III, Polisi Ikut Bagikan Air dan Makanan Kepada Peserta

Lautan manusia saat
Lautan manusia saat "Aksi Super Damai Bela Islam" di Silang Monas, Jumat 2/12 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Gelombang Aksi Bela Islam Jilid III atau Aksi “Super Damai 212” menyaksikan jumlah massa yang diestimasi melebihi satu juta peserta berkumpul di Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya, Jakarta Pusat, sejak pagi ini hingga siang usai shalat Jumat. Tidak seperti Aksi Bela Islam Jilid II sebelumnya pada 4/11/2016 lalu,
kali ini pihak kepolisian ikut serta menyediakan keperluan para peserta aksi seperti air, makanan, serta pengalihan arus lalin di jalanan ibukota.

Saat awak KM mengkonfirmasi kepada Kapoda Metro Jaya, ia mengungkapkan bahwa aksi kali ini ternyata “tidak bisa diprediksi oleh manusia”. Sebagian kalangan warga masyarakat memperkirakan aksi hari ini akan kembali diwarnai kerusuhan.

“Ternyata fakta di lapangan, kondisi setelah Sholat Jum’at Akbar berjamaah di silang Monas, yang dihadiri langsung oleh Presiden RI berjalan tertib aman lancar dan terkendali,” tutup Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan.

Antusiasme peserta aksi itu disimpulkan oleh salah satu peserta dari HMI berinisial IM. “Walaupun hanya berjalan kaki, itu tidak mengurangi semangat setiap insan kaum Muslimin dan Muslimat untuk mencapai tujuan. Bahkan walaupun badai tsunami menerjang, kami selangkahpun tidak akan mundur demi membela Agama kami,” tukas IM.
(Rully)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*