Susul Terus Perkembangan Teknologi, Teknisi HP Lahap Pelatihan dan Kontes Demi Asah Keterampilan

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Perkembangan teknologi yang terus melesat senantiasa membuat perubahan dalam gaya hidup, dan berikutnya membuka peluang untuk mengembangkan beragam keterampilan untuk menunjangnya. Salah satunya dunia handphone yang semakin pesat perkembangannya di tengah-tengah masyarakat yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat, khususnya dalam berkomunikasi.

Dan peluang yang berada dibaliknya membulatkan tekat Iding Maulana Umur (34) asal Tegallega untuk rela memutuskan berhenti bekerja sebagai karyawan di perusahaan di wilayah Kabupaten Bogor untuk selanjutnya memilih menjadi teknisi HP.

Iding mengatakan, jasa servisnya yang diberi nama “Abadi Cell” menjadi salah satu peserta helatan “Service 1000 Handphone Gratis” di sela Car Free Day Minggu 25/12 lalu. Kegiatan tersebut berhasil mencetak rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk perbaikan ponsel terbanyak dalam satu hari.

“Perbaikan ponsel yang diikuti 75 peserta dari berbagai wilayah tentunya menambah pengalaman buat saya, tapi bukan hanya acara ini aja, sebelumnya saya pernah ikut beberapa bulan lalu di Bandar Lampung,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

“Yang servis kesini bukan hanya wilayah sekitar tapi wilayah Parung Panjang dan Rumpin, di samping itu juga saya memberikan jaminan terhadap para pelanggan,” sambungnya.

Iding sendiri mengatakan bahwa dirinya pernah mengikuti beberapa pelatihan, diantaranya pelatihan di “Metrixflasher” Bandung dan pelatihan “Segexrosllabz” di Lampung Timur. Banyak piagam yang telah diraihnya, dari setiap ajang kompetisi teknisi handphone.

“Setiap ada kontes event gathering HP saya selalu ikut daftar meski di luar kota, untuk lebih tau lagi soal teknisi handphone,” tutupnya. (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

1 Comment

  1. keren .. SUSUL TERUS PERKEMBANGAN TEKNOLOGI.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*