PKS dan Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Gelar Seminar Doktrin Pendidikan

Seminar
Seminar "Doktrin tentang Pendidikan" yang digelar oleh Fraksi PKS di MPR, Sabtu 10/12 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di MPR-RI, berkerjasama Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor, melaksanakan seminar Doktrin Pendidikan tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi, yang diikuti oleh  kepala Sekolah Dasar (SD), komite sekolah, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) SD hingga SMP, di gedung Hotel Cibinong, Pakansari, Bogor, Sabtu (10/12/2016) kemarin.

Tujuan dari Doktrin Pendidikan yang di lakukan adalah agar para murid sekolah memiliki Akhlakul Karimah dan mengenal nilai-nilai agama yang Islami sehingga dapat menjadi bekal, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Dewan pendidikan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan MPR RI untuk melaksanakan seminar doktrin pendidikan di kabupaten Bogor. Dewan Pendidikan menganggap kalau doktrinnya sudah kena, kemudian anak didik itu di arahkan ke Akhlakul Karimah,” kata Pimpinan Fraksi PKS MPR RI, Tb Soenmadjaja, saat ditemui usai seminar diselenggarakan.

Menurut Tb Soenmadjaja, dalam mendidik anak, tidak cukup diperoleh di lingkungan sekolah dengan pelajaran formal, namun orang tua harus dapat ambil peran dengan memberikan pendidikan agama Islam.

“Persoalan-persoalan pendidikan sangat banyak, karena ada guru dan masyarakat umum. Ketika murid sudah mendapat pengajaran dari guru formal, harus juga mendapat pengajaran dari masyarakat. Ketika dia sudah berakhlak di sekolah, distribusikan akhlak itu di lingkungannya,” sambungnya.

“Kegiatan ini emang yang kita undang kepala sekolah dan komite sekolah, diharapkan dua institusi ini menjadi satu bagian tidak terpisahkan [untuk] mengusung pendidikan lebih bagus,” jelas Soenmadjaja. (Irfan Damar Sinaga)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*