Perayaan Maulid di Cipayung Depok Angkat Kesempurnaan Kepribadian Rasulullah SAW

Dai Ustadz Jaka Tarub memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Al Ikhlash, Cipayung, Depok, Minggu 11/12 (dok. KM)
Dai Ustadz Jaka Tarub memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Al Ikhlash, Cipayung, Depok, Minggu 11/12 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di masjid Al-Ikhlash, Kampung Benda, Cipayung, Depok, Minggu pagi 11/12 dihadiri oleh lurah Cipayung Herman, Ketua LPM Cipayung, Babinsa Aiptu Samsudi dari Polsek Pancoranmas dan tokoh masyarakat Babay Suhaimi, dan dimeriahkan oleh tausiah dari KH. Jaka Tarub (Ricky Yakub). 200 warga turut menghadiri dan memeriahkan suasana maulid tersebut.

Acara tersebut dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang mengisahkan tentang akhlak mulia Rasulullah Muhammad SAW.

Menyambung ayat-ayat Al-Quran itu, dalam ceramahnya Ustadz Jaka Tarub menerangkan, ” Kepribadian Rasulullah SAW merupakan pribadi yang layak untuk ditiru dalam segala aspek baik contoh sebagai kepala keluarga, kakek, guru, pemimpin bahkan sebagai panglima perang. Untuk itulah Rasulullah layak jadi idola semua kalangan,” tegas Ustadz Jaka.

Di sela-sela acara, para jamaah yang hadir disuguhkan tembang-tembang sholawat yang dibawakan oleh penceramah dengan iringan musik orgen. Acara pun berahir menjelang sholat Dzuhur, ditutup dengan ramah tamah. (Gie)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: