Momen Pilkades Mekarjaya Ciomas, Tonggak Prosesi Menuju Perubahan

Pilkades (ilustrasi)
Pilkades (ilustrasi)

BOGOR (KM) – Perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Mekarjaya Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor merupakan tonggak prosesi menuju arah perubahan. Pasalnya, warga masyarakat di desa tersebut hampir secara menyeluruh mengharapkan adanya perubahan di segala bidang.

“Ya.. perubahan itu artinya luas, baik perubahan dalam tata pemerintahan termasuk perubahan kepemimpinan,” tegas salah satu warga setempat yang tidak mau menyebutkan jatidirinya kepada kupasmerdeka.com, Kamis (22/12/2016).

Dia berharap, momen pilkades yang akan digelar pada 12 Maret 2017 mendatang  merupakan prosesi menuju perubahan  dengan munculnya kepala desa baru.

“Kalau sudah ada kades baru yang terpilih, tentunya  kami berharap adanya perubahan dalam tata kelola pemerintahan desa secara inovatif,” harapnya.

Sementara salah satu balon kades Mekarjaya, Oni Syahroni yang berhasil ditemui mengatakan, dirinya mencalonkan kembali karena atas permintaan masyarakat yang mendambakan perubahan.

“Tadinya saya tidak akan mencalonkan lagi tapi karena atas permintaan warga masyarakat, maka saya siap untuk mencalonkan kades kembali,” ucap suami Nenah Maspupah ini.

Oni Syahroni mengakui, dirinya pernah gagal dalam pilkades Mekarjaya pada tahun 2011 lalu, dan itu dijadikan pengalaman yang paling berharga. “Jadi saya mempunyai motto pengalaman adalah guru yang paling berharga,” kata ayah 3 anak ini. (Pendi/ded/rzk)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*