MAN Cianjur Adakan “Maulidan” Rutin Setiap Tahun

Acara perayaan Maulid Nabi di MAN Cianjur, Rabu 14/12 (dok. KM)
Acara perayaan Maulid Nabi di MAN Cianjur, Rabu 14/12 (dok. KM)

CIANJUR (KM) – Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang dirayakan dan dilaksanakan setiap tahun oleh umat Islam di seluruh dunia untuk merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tidak luput perayaan ini dilakukan pula oleh Madrasah Aliyah Negeri Cianjur, bahkan sudah diagendakan sebagai kegiatan tahunan.

Ketika diwawancarai oleh Kupas Merdeka, Kepala Sekolah MAN Cianjur Drs. Mamun Hidayat mengatakan, “kami memang sangat berkewajiban untuk merayakannya, karena kita sebagai umat Islam tidak mungkin lepas dengan rutinan tahunan, untuk selalu mengingat hari kelahiran Nabi besar kita, yaitu Nabi Muhammad SAW, yang mana anak-anak kita perlu sekali untuk diajak memahami dan memaknai, serta mengingatkan selalu akan kemuliaannya,” jelasnya.

Advertisement

Acara tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan dan ratusan siswa-siswi Madrasah Aliyah, dan menghadirkan seorang penceramah dari Bandung, Ustadz Ramdan Juniarsih, untuk memberikan tausiah kepada peserta yang hadir, dimana Ramdan dalam memberikan ceramahnya berkolaborasi dengan seorang dalang golek, yang menghadirkan karakter Cepot.

Bahkan, sebelum ceramah tersebut, kontribusi siraman rohani juga diberikan oleh seorang penceramah dari dalam sekolah itu sendiri, siswa kelas XII IPS, Syamsul.  (MUKLIS)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: