Ketua Baru Apdesi Cianjur Siap Rubah dan Bangun SDM Kepala Desa.

KAdes Cirumput yang kini menjabat ketua Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni (dok. KM)
KAdes Cirumput yang kini menjabat ketua Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni (dok. KM)

CIANJUR (KM) – Terpilihnya ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur yang baru, memberikan harapan baru akan adanya perubahan dalam organisasi kepala desa ini, untuk dapat memberikan dobrakan program-program yang baru serta brilian.

Beni, ketua Apdesi terpilih, mengatakan kepada KM Kamis 15/12 bahwa langkah pertamanya akan mengubah struktur yang ada pada kepengurusan Apdesi.

“Kami tentunya punya keinginan untuk lebih memajukan Apdesi Kabupaten Cianjur, dengan cara membangun komunikasi terlebih dahulu pada setiap kepala desa yang jumlahnya 354 desa ini, dari 32 kecamatan yang ada. Bahkan kamipun akan [meningkatkan kualitas] SDM para kepala desa, seiring dengan kemajuan zaman, dimana setidaknya kepala desa yang  masih gaptek akan teknologi, tentu akan kita berikan pendidikan tambahan baik cara menggunakan perangkat IT atau pengenalan arsitek pembangunan, terlebih-lebih kepala desa saat ini dituntut untuk membangun desanya masing-masing, dengan adanya anggaran program DD tersebut,” ucap pria yang menjabat kepala desa dua kali ini.

Bahkan Beni yang juga menjabat kades Cirumput ini menambahkan, bahwa dengan terpilihnya dia menjadi ketua Apdesi Kabupaten Cianjur ini, pihaknya tidak akan memungut sepeserpun biaya untuk kepengurusan Apdesi yang baru kepada para kepala desa yang telah mendukung dan menunjuknya menjadi ketua. (Muklis)

Komentar Facebook

1 Comment

  1. Truss membangun
    sukses sll
    Haris Bandung

Leave a comment

Your email address will not be published.


*