Kades Padaluyu Cugenang, Tidak Merasa Puas Walau Raih Segudang Prestasi

Kades Padaluyu kecamatan Cugenang, Cianjur, Neng Susilawati (dok. Muklis/KM)
Kades Padaluyu kecamatan Cugenang, Cianjur, Neng Susilawati (dok. Muklis/KM)

CIANJUR (KM) – Berkat keuletan dan kesabaran serta kerja kerasnya, kepala desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang Cianjur yang sudah dua kali dipercaya oleh masyarakatnya untuk mengurus desa itu, meraih segudang  prestasi baik di dalam kejuaraan Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

Walaupun memilki segudang prestasi, sang kades tidak lantas merasa dirinya puas dan cukup atas kinerjanya selama ini dalam membangun desanya. Hal tersebut nampak dalam diskusinya dengan wartawan Kupas Merdeka saat berkunjung menemuinya di ruang kerjanya.

“Saya merasakan ada beban tanggung jawab yang begitu besar dalam memimpin desa Padaluyu ini, terlebih-lebih untuk yang kedua kalinya ini saya jadi kepala desa tidak melalui proses pemilihan kembali, saya ditunjuk secara langsung oleh masyarakat, baik dari BPD maupun dari para tokoh masyarakat,” ucap Neng Susilawati menjelaskan.

Sementara itu, torehan juara yang telah diraihnya diantaranya Juara Umum tingkat Kabupaten Cianjur dari segala bidang semua program, Juara 2 Provinsi Jawa Barat dalam hal penyusunan RPAM-Des tahun 2015, dan Juara 2 tingkat Nasional  KB-KS tahun 2009, dan masih banyak yang lain-lainnya.

“Bahkan berkat adanya prestasi yang kami raih selama ini hingga ke tingkat nasional, kami telah menerima bantuan anggaran dana hingga milyaran dari pusat selama tiga tahun berturut-turut, untuk program pembangunan desa dan program-program lainnya,” tambah kades Padaluyu pada KM, Selasa 20/12. (MUKLIS)

 

 

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*