Bupati Bogor Tatar Kepala Desa Terkait Pungli dan Perbaikan Pelayanan Publik

Ratusan kepala desa se-kabupaten Bogor menghadiri penataran dari Bupati Bogor terkait beragam permasalahan desa, Rabu 7/12 (dok. KM)
Ratusan kepala desa se-kabupaten Bogor menghadiri penataran dari Bupati Bogor terkait beragam permasalahan desa, Rabu 7/12 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bupati Bogor memanggil ratusan kepala desa yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor ke Gedung Tegar Beriman, Kompleks Kantor Bupati, Cibinong, Rabu 7/12, dalam rangka pembahasan poin-poin utama yang saat ini berkembang serta laporan-laporan yang masuk terhadap capaian kinerja para kepala desa.

Dalam sambutannya, Nurhayanti meminta agar para kepala desa meningkatkan etos kerja terkait pelayanan kepada masyarakat serta mengingatkan Satgas Saber Pungli yang sudah dibentuk oleh pemerintah pusat agar tidak menjadi masalah di kemudian hari bagi para kepala desa saat bertugas.

“Kemendagri mengingatkan dengan sudah dibentuknya satuan tugas Saber Pungli, agar segenap kepala desa tidak kena masalah di kemudian hari,” ucapnya.

“Pelayanan publik harus yang utama. Uang tidak seberapa tapi jangan sampai jadi persoalan,” sambungnya.

Selain itu, dalam sambutannya Nurhayanti kerap mendapat aduan dari masyarakat terkait pelayanan para kepala desa sehingga wajib menjadi perhatian dan diterima sebagai masukan.

“Saya tidak ingin lagi adanya laporan dari masyarakat terkait pelayanan publik, terlebih pembuatan surat-surat yang dibutuhkan,” ujarnya. (Irfan Damar Sinaga).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*