Balon Kades Leuwimalang Terus Bertambah, Suhu Politik Memanas

Kades Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Yayan Nuryana (dok. KM)
Kades Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Yayan Nuryana (dok. KM)

BOGOR (KM) – Suhu kawasan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor yang dingin, akhirnya dihangatkan dengan suhu politik yang terus memanas dengan bertambahnya balon kades Leuwimalang. Pantauan kupasmerdeka.com di lapangan, yang awalnya balon kades ada tiga, kini bertambah dua orang lagi.

“Adapun kelima balon kades yang sudah mulai muncul di telinga masyarakat selain balon kades petahana Yayan Nuryana, Benyamin, Rianto, Dedi dan satu lagi yang menjadi kuda hitam,” jelas Ferri, salah satu warga sekitar Kantor Desa Leuwimalang kepada kupasmerdeka.com, Sabtu (10/12/2016).

Kades Leuwimalang Petahana, Yayan Nuryana mengatakan, dirinya habis masa jabatan sebagai kades pada tanggal 11 Maret 2017 mendatang dan pelaksanaan pilkades serentak telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bogor pada 12 Maret 2017.

“Jadi saya cuti 2 minggu menjelang pelaksanaan pilkades,”katanya.

Kata Yayan, dirinya saat ini masih menyelesaikan beberapa program pembangunan, dengan anggaran yang berasal dari ADD maupun dari DD.

“Mudah-mudahan masyarakat puas dengan kerja saya selama ini. Saya sadar bahwa semua infrastruktur jalan hamper 100 persen tuntas, sekarang tinggal perekonomian melalui program pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Terpisah, balon kades Leuwimalang, Rianto, saat dihubungi kupasmerdeka.com mengatakan, bahwa dirinya bila dipercaya masyarakat menjadi kepala desa akan menanamkan pola ‘Silaturahmi dan Komunikasi  Dalam Pembangunan’.

“Intinya agar semua program dapat terpantau melalui komunikasi,” katanya singkat. (Ded/pend)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*