Balon Kades Curug Bitung, Nanggung Mulai bermunculan

Pilkades (ilustrasi)
Pilkades (ilustrasi)

BOGOR (KM) – Bakal calon (balon) Kepala Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor mulai bermunculan.

“Adapun balon kades Curug Bitung yang sudah mulai  bermunculan diantaranya Engkos Kosasih (Petahana), Timu, Ukon dan Aja Wijaya,” kata Ana Sumarna, warga desa setempat kepada kupasmerdeka.com, Kamis (01/12/2016).

Kata Ana, walaupun pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) Curug Bitung masih 4 bulan lagi, namun suhu politik sudah mulai menghangat.

“Ya menurut informasi kira-kira pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bogor telah ditetapkan pada 12 Maret 2017 mendatang,” katanya.

Terpisah  salah satu balon Kades Curug Bitung, Timu, yang berhasil ditemui kupasmerdeka.com, dirinya mengaku awalnya tidak bermimpi akan mencalonkan diri sebagai kepala desa. “Tapi atas dasar dorongan kuat masyarakat dari semua kalangan, maka saya terpanggil untuk merubah desa ke arah lebih baik,” kata Timu.

“Saya akan mereformasi kinerja pemerintah desa ke arah lebih baik. Dan menjadikan pemerintah desa yang profesional sesuai visi misi saya, ”ungkap Timu yang juga Ketua Forum Desa (Fordes) Curug Bitung ini.

Timu berharap kepada seluruh lapisan  masyarakat Desa Curug Bitung agar menjadi pemilih yang cerdas dan gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

“Intinya masyarakat harus sudah cerdas dalam memilih pemimpinnya sesuai dengan visi misi yang di emban  masing-masing balon dan jangan lupa gunakan hak pilih  serta ciptakan situasi keamanan yang kondusif,” harap suami dari Nurtarsih ini.

Timu berjanji, bila dirinya dipercaya terpilih menjadi kades Curug Bitung ia akan memprioritaskan  pengadaan mobil siaga desa.

“Karena mobil siaga desa dianggap sangat penting untuk membantu kebutuhan masyarakat,” kata Timu.

Sementara balon kades Curug Bitung lainnya, Engkos Kosasih, Ukon dan Aja Wijaya sampai berita ini diturunkan, belum berhasil ditemui.  (Pend/ded/rzk).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*