Workshop Petugas Lapangan KB Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2016

Workshop Petugas Lini Lapangan KB se-Kabupaten Bogor di hotel Gumilang, Cipayung kecamatan Cisarua
Workshop Petugas Lini Lapangan KB se-Kabupaten Bogor di hotel Gumilang, Cipayung kecamatan Cisarua

Program kependudukan dan keluarga berencana  merupakan program strategis bagi pemerintah daerah dalam pengendalian laju pertumbuhan penduduk melalui pengendalian tingkat  kelahiran yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Saat ini penduduk kabupaten bogor berdasar data estimasi BPS mencapai : 5,4  juta  jiwa, dengan laju pertumbuhan penduduk (LPP) 2,44,  angka kelahiran total (TFR) masih cukup tinggi yaitu 2,61, rata-rata usia kawin pertama perempuan  17,9 tahun dan Unmet Need sebesar 14,86 %.

Situasi dan kondisi kependudukan di kab. Bogor ini memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengendalikan jumlah penduduk dan meningkatkan kualitasnya, dengan menggalakkan dan meneguhkan kembali program Kependudukan Dan Keluarga Berencana di semua tingkatan.

Untuk itu dalam penggarapan program kependudukan dan KB, maka petugas lini lapangan sebagai ujung tombak program perlu dilakukan penguatan kualitas tenaga petugas lapangan KB.

Advertisement

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana ( BPPKB ) pada tanggal 10 dan 11 november 2016 menyelenggarakan kegiatan “Workshop Petugas Lini Lapangan KB se -Kabupaten Bogor  di hotel Gumilang, Cipayung  kecamatan Cisarua. Pembukaan dan pengarahan disampaikan oleh Kepala BPPKB Kabupaten Bogor Emmy Pernawati, SH, MSI bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan para petugas KB dapat lebih memahami tentang program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) khususnya Kampung KB, karena di tahun 2017 pembentukan kampung menjadi salah satu kegiatan penting di dalam program KB. Dalam Kegiatan ini BPPKB mengundang narasumber dari Diklat KB Bogor yaitu Anindita Dyah, S.MSR dan Dede Saryani, SPDI. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan  penyuluh KB semakin berkualitas dalam melaksanakan program KKBPK di wilayahnya. (Adv)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: