Perempuan Jakarta Gelar Aksi “Gerakam Malam 1000 Lilin” untuk Persatuan dan Perdamaian

Sejumlah wanita yang ikut serta dalam aksi Gerakan 1000 Lilin di Jakarta, Kamis malam 17/11 (dok. KM)
Sejumlah wanita yang ikut serta dalam aksi Gerakan 1000 Lilin di Jakarta, Kamis malam 17/11 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Warga yang tergabung dalam organisasi “Perempuan Peduli Persatuan dan Perdamaian Bagi NKRI” menggelar Gerakan Malam 1.000 Lilin di halaman Museum Fatahillah, Taman Sari, Jakarta Barat Kamis malam 17/11/2016.

Aksi tersebut mendapat apresiasi dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, yang mengatakan bahwa “Gerakan 1.000 lilin ini merupakan kegiatan simbol perdamaian.”

Pria yang akrab disapa Soni ini menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung kegiatan positif, termasuk aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi yang digelar tanpa melanggar undang-undang. “Kita semua bersaudara, Jadi apapun kegiatannya kita layani dengan baik,” tukasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Galang Kemajuan (GK), Lana Koentjoro menambahkan, Gerakan 1.000 Lilin ini dihelat sebagai wujud kepedulian perempuan bagi keutuhan NKRI.

“Dalam kegiatan ini kami adakan doa bersama untuk keutuhan, keamanan NKRI,” jelas Lana.

Dini Vitri, anggota Srikandi Hanura pun mengamini pernyataan tersebut. “Kegiatan ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan negara kita, pokoknya NKRI harga mati,” tegas Dini. (Rully)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*