Tarik Minat Siswa dari Luar Daerah, SMK Dharma Kusuma Cianjur Buka 2 Jurusan Baru

Gedung SMK Dharma Kusuma, Cianjur (dok. KM)
Gedung SMK Dharma Kusuma, Cianjur (dok. KM)

CIANJUR (KM) – Walau perjalanannya baru 5 tahun, SMK Kesehatan Dharma Kusuma, yang  memiliki  bangunan tingkat  tiga lantai ini di Jln. KH Abd bin Nuh Pamoyanan Cianjur, ternyata kejuruannya banyak diminati oleh banyak siswa dari berbagai daerah. Ini diakui oleh kepala sekolah SMK Kesehatan itu ketika diwawancari oleh Kupas Merdeka.

“Betul, kami ini telah berjuang selama lima tahun untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui sarana prasarana, serta para pendidiknya sesuai dengan kompotensi kejuruan yang ada, dimana kami tetap berusaha selalu memenuhi kebutuhan yang ada, seperti bahan-bahan praktek lab yang cukup mahal, dan tanpa harus membebani para siswa murid. Disinilah kami berupaya selalu merubah mindset pemikiran orang, bahwa sekolah kesehatan tidak harus selalu mahal, yang penting ada kemauan,” ucap Dudung pada KM, Kamis 10/11.

“Bahkan menuju era globalisasi ini tentunya, kita pun tetap mengikuti zaman dengan memenuhi keinginan para siswa murid yang ingin memilih jurusan lainnya, oleh karena itu, walaupun sekolah Dharma Kusuma berbasis kesehatan dengan kompentensi Keperawatan dan Farmasinya, kita juga menyediakan berbagai jurusan lainnya, seperti jurusan Teknik komputer dan jaringan (TKJ) melalui SMK TEKNIK dan Administrasi Perkantoran (AP) melaui SMK MANAJEMEN,” terang Dudung menambahkan.

Namun sang kepsek mengakui bahwa banyaknya peminat di sekolahnya itu menimbulkan masalah yang beda di sisi kapasitas yang menurutnya kurang memadai. Dengan jumlah siswa sebanyak 394, jumlah kelas sebanyak 15 dianggap kurang memadai untuk menampung siswa dan memberikan pendidikan yang berkualitas. “Terlebih lebih ingin menciptakan sekolah yang berkualitas, diharapkan agar ada perhatian dara pihak kemenetrian pendidikan agar dapat membantu  pada pihak sekolah swasta untuk mengatasi persoalan kekurangan ruangan kelas ini, terlebih SMK Dharma Kusuma telah banyak peminatnya.  (Muklis)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*