SMKN 2 Cilaku Bersejarah, Kini Kondisinya Memprihatinkan

SMKN 2 Cilaku, Cianjur (stock)
SMKN 2 Cilaku, Cianjur (stock)

CIANJUR (KM) – Ternyata, SMK Negeri 2 Cilaku yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pernah terkenal sebelumnya sebagai sebuah sekolah Guru Olahraga (SGO) di era pemerintahan Presiden RI Soeharto pada tahun 80-an, lalu berubah menjadi SMK Negeri 3 Pertanian sampai tahun 1990, dan saat ini telah berubah lagi menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Cilaku.

Bangunan SMK Negeri 2 Cilaku tersebut kini bisa dibilang sudah cukup tua keberadaannya, dan sang kepala sekolah Iwan mengatakan, dirinya sangat memprihatinkan keberadaan bangunan-bangunannya saat ini yang perlu direhab total.

“Memang, kami sangat mengharapkan adanya perhatian dari pusat, baik dari Provinsi Jawa Barat maupun dari kementerian pendidikan, yang mana keberadaan sekolah tersebut kami anggap sudah sangat tidak layak lagi dan tidak nyaman untuk dipakai sebagai ruang pembelajaran, atap genteng dan eternit serta tehelnya sudah banyak yang rusak parah, ditambah lagi kami kekurangan ruangan lab, serta ruangan untuk para guru-guru,” ungkapnya kembali pada Kupas Merdeka, Jumat 11/11.

Sementara itu ia menjelaskan kembali, agar pihak-pihak terkait, para pejabat pendidikan, untuk dapat turun langsung memonitor pada sekolah sekolah yang dianggap sudah tua, seperti sekolah SMK Negeri 2 Cilaku ini, untuk disegerakan dan dibantu secepatnya demi kenyamanan belajar bagi para siswa-siswinya. (Muklis)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*