SMKN 1 Gunungguruh Bakal Miliki 4 RPS Baru

SMKN 1 Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi (stock)
SMKN 1 Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi (stock)

SUKABUMI (KM) – Dalam rangka mempersiapkan tenaga terampil, SMKN 1 Gunungguruh Kabupaten Sukabumi bakal miliki 4 Ruang Praktik Siswa (RPS) baru, yang mana ruang praktik itu khusus siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Permesinan, Teknik Onderdil dan Teknik Gambar Bangunan (TGB).

”Pembangunan ruang praktik tengah dilaksanakan, hal itu dapat meningkatkan kualitas dan keterampilan para siswa  dari 4 program studi,” kata Wakasek Bidang Sarana SMKN 1 Gunungguruh, Dadang Sumantri kepada kupasmerdeka, Selasa (01/11/2016).

Lanjut Dadang, nantinya RPS ini akan memberikan ruang praktik yang representatif bagi para peserta didik maupun pendidik.

“Ke depannya apabila sudah jadi, ruang praktik itu dapat digunakan sebagai tempat ruang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  dengan 99 unit komputer,” jelasnya.

Sementara Ketua Komite SMKN 1 Gunungguruih, Toni Abdul Manan mengakui, pembangunan gedung Ruang Praktik Siswa (RPS) yang awalnya di bantu dari Direktorat Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  melalui RAPBN tahun 2016 hanya untuk 2 lokal.

“Ya tadinya hanya untuk 2 llokal dengan anggaran Rp 462.643.000 yang bersumber dari RAPBN Tahun 2016, tapi kami  bermusyawarah untuk menambah 2 lokal lagi. Dengan anggaran sharing dari sekolah,” jelas Toni. (Dedi).

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*