Dinsosnakertrans Bogor: Demo Buruh Salah Alamat

Kepala Dinsosnakertrans Kab. Bogor Yos Sudrajat saat di wawancara awak media (dok. KM)
Kepala Dinsosnakertrans Kab. Bogor Yos Sudrajat saat di wawancara awak media (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Bogor menilai aksi ratusan demontrasi yang dilakukan beberapa serikat buruh di depan kantor Bupati Kabupaten Bogor siang tadi 3/11 salah alamat.

“Pertama tentang PP 78 agar dirubah, yang merubah PP 78 bukan bupati. Kedua, [tuntutan agar] upah khusus atau padat karya untuk dihapus karena ada himbauan dari gubernur saat mereka berdemo di Bandung, tapi suratnya belum sampai ke kita,” ucap Yos Sudrajat saat ditemui media di sela-sela mediasi dengan serikat buruh di kantor Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor, Kamis (03/11/2016).

Advertisement

Selain itu, kata dia, kenaikan upah yang disuarakan oleh para buruh sangat tidak relevan, untuk wilayah Jawa Barat.

” Yang dipermasalakan adalah upah padat karya yang di bawah UMK, sekarang UMK kita adalah Rp. 2.963.250, sekarang mintanya nambah 650 ribu, padahal kita naiknya paling 300 ribuan, dia minta upah itu menjadi 3,7 juta, silakan aja, apakah rasional dengan [situasi] kabupaten Bogor?” ungkapnya.

“Namun untuk tuntutan kenaikan sebesar Rp 650,000 tersebut kami rasa itu tidak masuk di akal kerena hampir setiap tahun berganti mereka selalu menuntut kanaikan gaji ini,” tutupnya. (Irfan Damar Sinaga)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*