SMA Amaliah Berikan Beasiswa Penuh Kuliah di UNIDA Bagi Siswa yang Hafal 3 Juz

SMA Amaliah, Ciawi (dok. Kemdikbud)
SMA Amaliah, Ciawi (dok. Kemdikbud)

BOGOR (KM) – Semua siswa peserta didik di SMA Amaliah Ciawi Kabupaten Bogor diprediksi sangat berpotensi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Pasalnya sekolah ini selalu memberi motivasi  kepada semua siswa didik untuk melanjutkan pendidikan. Hal itu diungkapkan oleh sepala sekolah SMA Amaliah Ciawi, Samsudin ketika ditemui KM di kantornya, Kamis 3/11.

“Kami selalu memberi motivasi agar alumni disini setelah lulus nanti, kalau bisa harus melanjutkan ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi,” harap Samsudin.

Kata Samsudin, untuk mendukung itu pihaknya dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) sehari-hari , selalu menyisipkan program keagamaan atau religi. Program ini lanjut dia, diterapkan melalui empat tahap program yang sudah diagendakan, yakni program harian, program mingguan, program bulanan dan program tahunan.

“Untuk program harian siswa setiap hari harus menghafal Tahfidz Al-Qur’an, sholat Dhuha dan sholat Zhuhur bersama. Program mingguan siswa harus baca surat Yasin, Tahlil dan Sholawatan setiap Hari Jum’at  pukul 07.00 WIB, ditambah program bulanan setiap hari Rabu minggu kedua di majelis Dhuha untuk semua unit dari tingkat TK sampai perguruan tinggi . Dan terakhir program tahunan seperti memperingati  hari  besar  termasuk santunan anak yatim,” jelasnya.

Itu semua kata Samsudin, sesuai dengan visi misi yayasan yaitu Tauhid, yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa.

“Dan bagi siswa yang hapal Tahfizd sebanyak 3 juz dapat melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Juanda (Unida) secara cuma-cuma,” terangnya. (Dedi/Pendi)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*