SDN 07 Pagi Cilandak Barat Kembali Juarai Lomba Futsal Tingkat Kecamatan

Tim futsal dari SDN 07 Pagi Cilandak Barat yang menjuarai turnamen futsal tingkat kecamatan (dok. Indra/KM)
Tim futsal dari SDN 07 Pagi Cilandak Barat yang menjuarai turnamen futsal tingkat kecamatan (dok. Indra/KM)

JAKARTA (KM) – Dalam menempuh pendidikan formal, bukan saja fokus pada pembentukan karakter dan ilmiah, namun penting juga untuk membina bakat dan ketertarikan siswa terhadap aktivitas olahraga. Diantaranya, menggelar perhelatan seperti lomba futsal tingkat kecamatan yang diadakan oleh Yayasan Tirta Martakap yang diikuti oleh siswa-siswa sekolah dasar kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 di sekolah-sekolah di kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin 14/11 kemarin.

Turnamen yang diikuti 14 tim dari 7 sekolah tersebut akhirnya dijuarai oleh SDN 07 Pagi Cilandak Barat. Berkat kerja keras yang dilakukan pelatih dan para siswa-siswa ini, mereka berhasil merebut piala dan uang saku sebesar Rp. 1 juta.

Dengan bangga kepala sekolah SDN 07 Pagi, Karyasih, mengatakan bahwa dirinya bukan saja hanya konsen pada dunia pendidikan, tapi tidak lupa juga melihat potensi-potensi dari siswa-siswanya.

“Saya melihat potensi yang menonjol dari siswa ini adalah futsal. [Selain itu] baru-baru ini kami sedang menerapkan budaya menabung, dan alhamdulillah sampai saat ini telah berjalan,” tambahnya.

“Kami bekerjasama dengan Bank DKI, jadi setiap 2 minggu pihak bank datang ke sekolah untuk mengambil setoran tabungan dari seluruh siswa-siswa di sekolah ini,” tutupnya. (Indra Falmigo)

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*